Aparat Gabungan TNI-Polri Disiagakan di Tempat Keramaian yang Ada di Sumedang, Ada Apa Ya?

  • Whatsapp
Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana saat melakukan peninjauan di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat 5 Juni 2020.(kiki andriana/notif.id)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Aparat gabungan TNI-Polri terus disiagakan di beberapa titik keramaian untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan dimasa penerapan adaptasi kehidupan baru (AKB) di Sumedang, Jawa Barat.

“Kami pastikan pengerahan aparat gabungan TNI- Polri bukan untuk penegakan hukum terhadap masyarakat,” ucap Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana diwawancara Notif saat melakukan peninjauan di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat 5 Juni 2020.

Read More

Lebih tepatnya, kata dia, penyiagaan personel TNI-Polri itu untuk mendisiplinkan dan mengedukasi masyarakat terkait dengan protokol kesehatan, seperti tetap jaga jarak, bermasker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan di masa penerapan AKB akibat pandemi Covid-19.

Menurut Kapolres, pihaknya telah mengintruksikan anggotanya dengan pembekalan buku panduan untuk mengetahui mana yang diperbolehkan dan mana yang tidak diperbolehkan selama penerapan AKB. Sehingga, lanjut Kapolres, diterapkannya AKB, masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya intruksikan seluruh personel untuk tetap melakukan pendekatan persuasif dan humanis kepada masyarakat, dan mengimbau kepada seluruh pelaku usaha untuk memaksimalkan penerapan protokol kesehatan agar mengurangi risiko penularan Covid-19,” ujarnya.

Selama penerapan AKB di Sumedang, kata dia, hampir seluruh masyarakat di Sumedang sudah tertib menggunakan masker. Meskipun, kata Dwi Indra, kadang maskernya kerap ada yang digantung di leher karena situasional dan untuk menghirup udara segar.

“Kesadaran masyarakat akan bahaya penyebaran virus corona atau Covid-19 sudah cukup baik,” tuturnya.(kia/ras)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *