Perahu Dihantam Ombak Besar Usai Melaut, Dua Nelayan di Indramayu Dikabarkan Hilang

Ilustrasi perahu nelayan terbalik dihantam ombak.(ist)

NOTIF.ID, INDRAMAYU – Dua orang nelayan dilaporkan hilang setelah perahu yang mereka tumpangi dihempas ombak besar dan terbalik. Peristiwa nahas yang dialami kedua nelayan itu terjadi di Perairan Indramayu, Jawa Barat, Kamis 4 Juni 2020.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Notif, kedua nelayan tersebut bernama Rapsin (40) warga Desa Tambak Blok Tambak, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, dan Opik (22) warga Desa Babadan, Keamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

Kapala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima kejadian itu  diperkirakan sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, kata Deden, Kantor SAR Bandung baru menerima informasi dari Polair Indramayu pada pukul 16.05 WIB.

“Kejadiannya di pantai Karangsong Kabupaten Indramayu,”kata Deden Ridwansah via pesan singkat.

Baca Juga:   Didin, Nelayan yang Hilang Senin Lalu Ditemukan Tim SAR dalam Kondisi Tak Bernyawa

Deden menuturkan, kedua korban merupakan nelayan yang sedang dalam perjalanan pulang setelah mencari ikan di tengah laut di Perairan Indramayu.

“Perahu yang ditumpangi kedua korban tersebut terbalik, diduga akibat arus air laut yang sedang naik. Diperkirakan perahu mulai terbalik pada pukul 10.00 WIB, namun baru diketahui sekitar pukul 13.00 WIB,” ucapnya.

Hingga saat ini, dikatakan Deden, kedua orang nelayan tersebut masih dalam pencarian.

Setelah dirinya berkoordinasi dengan Polair Kabupaten Indramayu, satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon ia terjunkan menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi pencarian.

“Sarana yang digunakan yakani 1 unit rescue car, 1 unit perahu LCR, 1 set peralatan medis, 1 set peralatan komunikasi dan APD personal,” ujar Deden.(kia/ras)

Baca Juga:   Tori, Nelayan Indramayu yang Hilang Ditemukan di Pantai Jalasena Subang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here