Jumlah WNI yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Luar Negeri Hampir Tembus 1.000 Orang

Ilustrasi Positif Corona. (Foto: net)

NOTIF.ID, JAKARTA – Kasus Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri yang terkonfirmasi positif Covid-19 kini mencapai 994 orang. Jumlah ini diupdate oleh Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI).

Update perkembangan data teranyar itu diunggah oleh Kemlu RI di akun resmi twitternya @Kemlu_RI pada pukul 08.00 WIB, Kamis 4 Juni 2020.

Dari data yang disampaikan Kemlu RI, setidaknya 551 WNI dinyatakan sembuh, 56 meninggal dunia dan 387 WNI dalam perawatan di luar negeri.

Sebelumnya, Kemlu RI menyampaikan data WNI pada Rabu 3 Juni 2020, yaitu 543 WNI dinyatakan sembuh, 56 meninggal dunia dan 391 WNI dalam perawatan di luar negeri. Jumlah total WNI yang terkonfirmasi positif hingga Rabu 3 Juni 2020 yaitu 990.

Baca Juga:   Diduga Suspect Corona, Warga Kabupaten Bandung Ini Dinyatakan Negatif Virus Corona

Artinya ada penambahan empat kasus yang terjadi selama 24 jam ini. Kasus tambahan WNI yang terkonfirmasi COVID-19 berada di Kuwait dan Arab Saudi. Sementara kasus kesembuhan baru ada di Qatar, Kuwait dan ABK Costa Atlantica

Berikut infografik sebaran kasus WNI positif Corona per Sabtu 30 Mei 2020 di sejumlah negara:

Sementara itu, Kemlu RI melalui situs kemlu.go.id juga menyampaikan bahwa terdapat perubahan data kasus Covid-19 pada jumlah WNA di Indonesia. WNA yang positif an menjalani perawatan bertambah 2 orang. Sementara WNA yang meninggal bertambah 1 orang. Total WNA terdampak yang berada dalam pantauan sebanyak 1.271 orang di Indonesia.(ras/ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here