Aplikasi Raksasa Whatsapp Buka Kesempatan Karir di Indonesia, Ini Syaratnya

SAFEnet (Southeast Freedom of Expression Network) mengusulkan WhatsApp dan Polri mencari alternatif keluar mengenai isu soal pemantauan yang dilakukan polisi di grup WhatsApp yang berpotensi melanggar hak privasi pengguna. Foto Ilustrasi: GETTY IMAGES via BBC.com
SAFEnet (Southeast Freedom of Expression Network) mengusulkan WhatsApp dan Polri mencari alternatif keluar mengenai isu soal pemantauan yang dilakukan polisi di grup WhatsApp yang berpotensi melanggar hak privasi pengguna. Foto Ilustrasi: GETTY IMAGES via BBC.com

NOTIF.ID, JAKARTA – Belum lama ini, aplikasi raksasa media sosial Facebook telah membuka kesempatan Berkarir untuk posisi Country Head WhatsApp Indonesia.

Informasi tersebut diunggah Facebook melalui pengumuman di laman WhatsApp yang nantinya akan ditempatkan di Jakarta.

Facebook menyebutkan, tim global WhatsApp terus akan terus melakukan iterasi, menyelesaikan masalah dan bekerja sama untuk memberdayakan orang-orang di seluruh Dunia untuk membangun komunitas bermakna.

WhatsApp sedang mencari individu yang luar biasa untuk memimpin upaya kami di Indonesia, termasuk dalam hal produk bagi individu maupun bisnis yang sejalan dengan minat kami di bidang pembayaran peer-to-peer,” Tulis pernyataan WhatsApp, dalam lowongannya.

Dalam informasi tersebut, WhatsApp menyebutkan kriteria dan kualifikasi untuk menjabat posisi sebagai Country Head WhatsApp Indonesia.

Baca Juga:   Hebat! Ilmuwan Asal Indonesia Ini Turut Rancang Gundam Bergerak di Yokohama

Kriteria yagn dicari itu tak lain memerlukan seorang pemimpin senior yang berpengalaman, serta rekam jejak keberhasilan pada bidang bisnis di Indonesia.

“Pemimpin baru ini perlu membangun kemitraan yang erat dengan tim produk dan teknik untuk mempengaruhi arahan dan secara efektif untuk mewakili strategi jangka panjang WhatsApp,” tulis WhatsApp.

Selanjutnya, pelamar diharapkan merupakan orang yang bisa bekerja sama dengan para pemimpin produk dan teknik, mampu membangun hubungan, dan negosiasi dengan berbagai mitra.

Para pelamar pun dituntut dapat menangani operasi sehari-hari untuk mendukung upaya tim dengan mitra utama di pasar, mengembangkan dan melaksanakan inisiatif mitra strategis, dan membangun hubungan dengan konstituen utama di pasar.

Baca Juga:   Harga Emas Antam Melonjak Capai Rp 919 Ribu Per Gram

“Ini merupakan posisi full time dan berkoodinasi langsung dengan Chief Operating Officer WhatsApp,” tulis WhatsApp.

Nantinya, bos WhatsApp Indonesia bertanggung jawab untuk mengembangkan dan mengeksekusi strategi perluasan pengguna dan pendapatan WhatsApp di Indonesia.

Dikatakan, bahwa posisi ini akan mewakili WhatsApp secara publik dalam setiap hubungannya dengan klien, pemerintah, regulator, konsumen, advokat sipil, dan pemangku kepentingan lain di Indonesia.

Country Head WhatsApp Indonesia juga harus dapat mengembangkan dan memimpin tim lintas fungsional demi mencapai tujuan WhatsApp.

Posisi ini perlu memahami nilai, produk, dan kebijakan WhatsApp untuk menciptakan strategi untuk mencapai prioritas di Indonesia.

Untuk menjadi Country Head WhatsApp Indonesia, pelamar diharapkan sudah memiliki pengalaman 15 tahun di bidang terkait serta 5 tahun pengalaman bekerja di bidang perdagangan atau teknologi pembayaran.

Baca Juga:   Kecam Sikap 'Diam' Pemerintah Soal Muslim India yang Dipersekusi, FPI Cs Gelar Aksinya di Kedubes India

Pelamar juga harus memiliki kemampuan yang telah terbukti, dalam hal meningkatkan dan membangun hubungan dengan pemangku kebijakan.

Selanjutnya, pemimpin WhatsApp dituntut untuk memiliki pengalaman dalam mengarahkan bisnis lokal ke bisnis global, memiliki kemampuan manajemen yang baik, kepemimpinan yang baik, dan bisa kerja secara multitasking.

Pemimpin WhatsApp nantinya juga harus memiliki kemampuan komunikasi dan presentasi serta bisa menjabarkan masalah rumit.

Latar pendidikan yang diharapkan adalah mereka yang memiliki gelar doktor di bidang teknik, sains, atau bisnis.
Tak lupa, posisi ini juga dikhususkan bagi orang yang sangat mengerti dan akrab dengan WhatsApp. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here