Besok AKB Diterapkan di Sumedang, Ketua DPRD Minta Masyarakat Bersiap dan Berbenah Diri

Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra saat melakukan peninjauan di Terminal Ciakar, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin 1 Juni 2020.(kiki andriana/notif.id)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Menjelang penerapan adaptasi kehidupan baru (AKB) yang akan mulai diefektifkan pada Selasa 2 Mei 2020, Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra mengimbau warga Sumedang agar lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

Hal tersebut dikatakan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat melakukan peninjauan di Terminal Ciakar dan sejumlah pusat perbelanjaan di kawasan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Senin 1 Juni 2020.

Selain itu, Irwansyah meminta ketika AKB telah diterapkan, pengawasan dari petugas Gugus Tugas Covid-19 juga lebih diperketat lagi. Tujuannya agar masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“New normal atau AKB itu, kan, berarti bukan bebas segala-galanya. Masih dalam pembatasan, misalnya physical distancing-nya jalan, dan masyarakat wajib pakai masker saat bepergian keluar rumah,” ujar Irwansyah Putra.

Baca Juga:   Pengusaha Pariwisata di Kabupaten Bandung Menyatakan Kesiapannya Menyambut New Normal

Dikatakan Irwansyah, masyarakat diimbau untuk berbenah diri dan mempersiapkan penerapan adaptasi kehidupan baru di Sumedang.

“Tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan. Tidak hanya secara seksama menggunakan masker setiap beraktivitas. Tapi saat melaksanakan aktivitas di luar rumah dengan menjaga jarak (physical distancing), dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun hingga menerapkan PHBS (pola hidup bersih dan sehat),” tuturnya.

Ia menambahkan, upaya untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19) ini tak hanya dilakukan oleh pemerintah saja. Sebab penganganan Covid-19 membutuhkan partisipasi semua pihak. Saat ini, ujar Irwansyah, pemerintah tengah berupaya menangani penyebaran wabah ini.

“Saya berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam upaya memutus rantai penyebaran virus ini,” ucapnya.(kia/ell)

Baca Juga:   PSBB Sebentar Lagi Berakhir, Pemkab Sumedang Akan Lanjutkan dengan Penerapan New Normal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here