Moms! Ini 8 Tanda Jika Anda Adalah Ibu yang Benar-benar Luar Biasa

Ilustrasi seorang ibu sedang mendengarkan keluh kesah anaknya.(Foto: muslimmatters.org)

NOTIF.ID, PARENTING – Pepatah mengatakan, satu-satunya cinta yang benar-benar dapat dipercaya adalah cinta seorang ibu kepada anak-anaknya. Rasa cinta ibu terbukti sangatlah mendalam. Tak ada yang mampu menandinginya dikehidupan ini.

Anak akan selalu merasa bahagia jika ibu selalu ada mendampinginya di kondisi seperti apapun. Nah, Tahu enggak moms? ada beberapa tanda lho yang bisa digunakan sebagai indikator bahwa anda adalah seorang ibu yang luar biasa.

Berikut ke delapan tanda seorang ibu dianggap luar biasa yang Notif rangkum dari berbagai sumber:

1. Jika anak anda ceria

Emosi kebahagiaan adalah cara tertinggi dalam hidup. Jika anak nampak ceria bersama anda, maka itu satu dari sekian tanda bahwa anda seorang ibu yang penuh kasih dan perhatian.

2. Jika anak anda berbagi dan peduli

Berbagi dan peduli adalah dua aspek kepribadian yang penting. Penting untuk mengajari anak anda nilai dari kedua hal itu. Jika anda melihat anak peduli pada orang lain, maka anda  telah mengajarkan anak anda nilai-nilai yang benar. Berbagi dengan anak-anak lain menjadi dasar kepribadian anak anda. Berbahagialah moms. Karena cara anda dalam mendidik sudah sangat benar.

3. Jika anak anda memiliki perilaku yang baik

Apakah anak anda mengucapkan terima kasih setelah semua yang anda lakukan untuk anak anda? Jika anak anda berterima kasih atas segalanya, maka pesannya jelas. Anda adalah seorang ibu yang baik. Maaf dan terima kasih adalah dua kata yang harus sering digunakan anak anda untuk menunjukkan nilai-nilai yang anda ajarkan kepada mereka. Ini juga membuat anak anda memiliki sifat membumi.

4. Jika anak anda adalah prioritas 

Tidak ada definisi khusus tentang ibu yang baik seperti apa. Tapi, ada hal kecil yang sangat penting. Yaitu jika anda mengutamakan anak dalam segala hal yang anda lakukan. Ini semua tentang prioritas.

5. Jika anak anda berbagi rahasia

Seharusnya ada keseimbangan disemua yang anda lakukan. Ketika anda menempatkan diri menjadi seorang ibu, berperilakulah selayaknya seperti ibu. Tapi, ketika anda menempatkan diri sebagai teman, berikanlah pundak anda untuk menangis anak-anak. Jadi, jika anak berbagi setiap rahasia dengan anda , maka anda adalah ibu yang baik. Anak anda mungkin juga membuat pengakuan jujur baik atau buruknya ​​di hadapan anda. Jangan marah! itu sebenarnya adalah hal yang baik.

6. Jika anda menghabiskan waktu bersama anak 

Jika anda seorang wanita karir, penting rasanya untuk menghabiskan waktu bersama anak. Ini semua tentang manajemen waktu. Apakah anda menghabiskan waktu maksimum dengan anak anda ? Nah, jika jawaban anda adalah iya, maka anda memenuhi syarat untuk menjadi ibu terbaik. Jika jawaban anda adalah tidak, maka anda perlu menghabiskan lebih banyak waktu karena anak anda paling membutuhkan anda.

7. Jika anda tetap tenang

Jika anak Anda agresif, maka anda harus menghadapinya dengan tenang. Mungkin ada beberapa alasan mengapa anak anda berperilaku sedemikian rupa. Cara terbaik adalah tetap tenang dan berbicara dengan anak anda dalam masalah ini. Dengan jaminan dan cinta anda , semuanya akan baik-baik saja.

8. Jika anda mendengar pujian

Jika teman-teman anak anda memberi pujian, maka itu membuat anda menjadi ibu yang baik. Dan, jika anak anda memberi tahu bahwa anda adalah ibu terbaik, maka ini menjadi penghargaan terbesar untuk anda . Jadi, berbaggalah, karena anda adalah yang terbaik.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here