Asyik Berenang, Dua Remaja Hilang Terseret Ombak di Pantai Dadap Indramayu 

Ilustrasi orang tenggelam. ISTIMEWA
Ilustrasi orang tenggelam. ISTIMEWA

NOTIF.ID, INDRAMAYU – Dua orang remaja warga Desa Dadap Blok Pulobi RT 02/08, Kecamatan Junti, Kabupaten Indramayu, hilang setelah terseret ombak di Pantai Dadap.

Peristiwa nahas yang menimpa dua reaja itu terjadi pada Sabtu 30 Mei 2020 sekitar pukul 16.00 WIB. Kedua remaja itu yakni J (17) dan S (17).

Kepala Basarnas Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah menuturkan, kedua remaja itu terseret ombak saat berenang bersama teman-temannya yang lain di Pantai Dadap.

“Kedua korban ini mandi terlalu jauh dari pinggir pantai. Sekitar 50 meterean dari pinggir pantai,” kata dia via pesan singkat.

Menurut penuturan saksi, dikatakan Deden, bahwa mereka mendengar teriakan yang meminta pertolongan dan mencoba berenang mendekati korban namun tidak tergapai karena korban sudah terbawa arus ombak.

Baca Juga:   Perkuat Kebudayaan Lokal, Pemprov Jabar Kembali Gelar Riksa Budaya

Deden menambahkan, hingga saat ini kedua korban belum ditemukan. Dirinya telah menerjunkan satu Tim Rescue Pos SAR Cirebon ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

“Warga sekitar juga sudah melakukan pencarian menggunakan perahu nelayan, namun hasil pencarian masih nihil,” kata dia.

“Kami baru dapat informasi adanya orang hilang terseret ombak pada pukul 20.10 WIB,” sambung dia seraya menyebut sarana yang dibawa Tim Rescue untuk melakukan pencarian antara lain 1 unit rescue car, 1 unit perahu LCR, 1 set peralatan medis, 1 set peralatan komunikasi dan APD Personal.(kia/ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here