Polisi Bubarkan Perlombaan Ketangkasan Merpati di Cimanggung, Dua Orang Panitia Penyelenggara Diamankan

Perlombaan adu ketangkasan merpati di sebuah lapangan di Dusun Situ Buntu RT 04/02, Desa Mangun Arga, Kecamatan Cimanggung dibubarkan polisi, Sabtu 30 Mei 2020.(ist)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Polisi membubarkan perlombaan adu ketangkasan merpati di sebuah lapangan di Dusun Situ Buntu RT 04/02, Desa Mangun Arga, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu 30 Mei 2020.

Kapolsek Cimanggung, Kompol Herdis menuturkan, sedikitnya ada 150 orang warga dari berbagai daerah yang berkerumun di acara tersebut. Namun, kata dia polisi berhasil membubarkannya.

“Kami menyayangkan adanya warga yang nekat menggelar acara ini ditengah pandemi. Makanya kami bubarkan. Karena sangat berpotensi membahayakan kesehatan masyarakat di tengah wabah Covid-19,” kata Herdis kepada Notif di Mapolsek Cimanggung.

Menurutnya, pembubaran perlombaan tersebut dilakukan aikbat menyalahi aturan PSBB. Selain itu warga yang hadir juga tidak menerapkan protokol kesehatan. Seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan lainj sebagainya.

Baca Juga:   Perantau yang Nekat Mudik ke Sumedang akan Diisolasi dan Tidak Boleh Bertemu Keluarga Selama 14 Hari

“Padahal sudah jelas aturan pemerintah agar masyarakat tidak bergerombol atau membuat kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa. Aturan ini mereka langgar,” katanya.

Herdis menambahkan, pihak kepolisian mengamankan dua orang selaku panitia penyelenggara yang diduga menginisiasi acara tersebut tanpa memiliki izin. Baik izin dari pemerintah kewilayahan maupun pihak kepolisian.

Dua orang yang diamankan polisi yakni AS (45) warga setempat dan DP (44) warga Dusun Bunter, Desa SUkadan, Kecamatan Cimanggung. Kedua orang itu saat ini masih dimintai keterangan di Mapolsek Cimanggung akibat kenekatannya menggelar perlombaan tersebut.

“Kedua orang selaku panitia itu kami amankan dan saat ini tengah kami periksa untuk dimintai keterangan,” katanya.

Baca Juga:   Pada Masa AKB di Jabar, Ojol Diperbolehkan Angkut Penumpang, Ini Syaratnya

Herdis menuturkan, polisi akan terus menindak tegas bgai siapapun yang tak mengindahkan aturan ditengah pandemi Covid-19. Ia pun mengimbau agar masyarakat patuh dan menaati aturan agar terhindar dari penularan Covid-19. Selain itu ia meminta kerjasama masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai peyebaran Covid-19.(din/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here