Mamah Dedeh Dikabarkan Meninggal, Akhirnya Keluarga dan Rekan Angkat Bicara

Penceramah Kondang Ustazah Mamah Dedeh. (Foto: Vice.com)

NOTIF.ID, SELEB – Keluarga Mamah Dedeh dan rekan akhirnya angkat bicara mengenai rumor yang beredar di aplikasi Whatssapp atas meninggalnya penceramah kondang, Mamah Dedeh.

Sebelumnya, beredar pesan di aplikasi tersebut secara berantai yang mengabarkan bahwa pendakwah Dedeh Rosidah atau Mamah Dedeh telah meninggal dunia karena sakit.

Isi pesan tersebut dituliskan bahwa ustazah Mamah Dedeh meninggal pada Selasa, 26 Mei 2020 pukul 22.28 WIB di Eka Hospital Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

“Innaa lillaahi wa inna illaihi Roojiuun.. Telah berpulang ke Rahmatullah Ustazdah tercinta panutan muslim tanah air, MAMAH DEDEH pada hari selasa tanggal 26 Mei 2020 , pukul 22.28 WIB ,karena sakit di EKA HOSPITAL BUMI SERPONG DAMAI TANGERANG BANTEN.” tulis pesan tersebut.

Baca Juga:   Buka Puasa Bersama, Kapolres Ajak Mahasiswa di Sumedang Jadi Mitra Kamtibmas

Dikutip dari Tempo.co, pihak Keluarga dengan tegas membantah dan meyakinkan bahwa pemberitaan tersebut adalah hoaks. Mia, putri Mamah Dedeh, menjelaskan kepada awak media pada Rabu, 27 Mei 2020, bahwa sang ibu dalam kondisi sehat.

“Iya mamah sehat Alhamdulillah,” kata Mia.

Mia mengatakan, Mamah Dedeh saat ini sedang berada di rumah dalam kondisi sehat. Menurutnya, Mamah Dedeh masih melakukan aktivitas harian seperti biasa, termasuk menyampaikan ceramah agama via daring.

“Aktivitas masih berjalan seperti biasa,” tuturnya.

Mia pun mengaku tak mempermasalahkan peredaran kabar hoaks itu.

“Biar saja enggak apa-apa. Lagian Mamah kan masih sehat,” ucapnya.

Pernyataan yang sama pun dituturkan oleh Rekan Mamah Dedeh dalam acara Mama dan Aa, Abdel Achrian. Dirinya turut membantah kabar hoaks tersebut. Ia mengatakan Mamah Dedeh dalam keadaan sehat.

Baca Juga:   Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bandung Masuk dalam Zona Merah COVID-19 Dipastikan Hoax

“Banyak yang tanya ke gue, benar enggak Mamah Dedeh meninggal dunia seperti yang beredar di grup-grup WA (WhatsApp). Barusan gue telepon, Mamah Dedeh sehat, alhamdulillaah. Jadi berita-berita itu nggak benar,” kata Abdel melalui Instagram Story. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here