Malam Takbiran di Karapyak Sumedang Diwarnai Bentrokan, Satpol PP Temukan Sejumlah Botol Miras

Petugas gabungan berhasil mengamankan dua kelompok pemuda di Sumedang yang terlibat bentrokan, di Kampung Karapyak, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu 24 Mei 2020, dini hari.(ist)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Perayaan Malam Takbiran di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat diwarnai insiden bentrokan. Peristiwa ini terjadi di Kampung Karapyak, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Minggu 24 Mei 2020, dini hari.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Notif, bentrokan ini diduga melibatkan dua kelompok pemuda. Kendati demikian, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam insiden itu.

Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Kabupaten Sumedang, Dadi Kusnadi membenarkan peristiwa bentrokan tersebut.

“Benar, kejadiannya sekira pukul 01.30 WIB, Tidak ada korban jiwa dan luka berat, namun ada beberapa orang yang mengalami luka lebam,” ujar Dadi Kusnadi dihubungi Notif melalui sambungan selular.

Saat kejadian, dikatakan Dadi, pihaknya dalam perjalanan pulang setelah menggelar patroli gabungan bersama Polres Sumedang. Namun, kata Dadi, di lokasi kejadian, ia dan anggotanya melihat ada sekitar 30 orang yang diduga berasal dari dua kelompok terlibat baku hantam antar dua kelompok.

Baca Juga:   Pelaku Pengeroyokan Seorang Pria di Sumedang Bertambah Dua Orang

“Di lokasi mereka tengah baku hantam.
Diantara mereka ada yang mengaku merupakan warga sekitar, dan ada juga yang mengaku dari luar warga sekitar yang menggunakan sepeda motor,” ucapnya.

Setelah dibubarkan, ujar Dadi, petugas tidak menemukan senjata tajam. Namun, tambah dia, ditemukan sejumlah botol minuman keras berjenis arak, anggur kolesom yang sudah habis dikonsumsi, dan ada satu botol yang belum terbuka.

“Tiga orang diamankan ke Mapolres Sumedang untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tutur Dadi seraya menyebut
kasus tersebut kini dalam penanganan Polres Sumedang.(kia/ras)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here