Mobil Pengangkut Ratusan Botol Miras yang Akan Diedarkan Saat Malam Takbiran Diamankan Polisi di Cicalengka

Ratusan botol miras di dipak di puluhan dus diamankan petuas kepolisian drai sebauh mobil pengangkut miras di Cicalengka, Sabtu 23 Mei 2020.(nurdin s/notif.id)

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Sebuah mobil pengangkut ratusan botol miras diamankan polisi di Cicalengka, Kabupaten Bandung. Ratusan botol miras itu akan diedarkan saat malam takbiran, Sabtu 23 Mei 2020.

Dari informasi, mobil Daihatsu Terios berwarna hitam bernomor polisi D 1319 QA diketahui membawa 432 botol miras ilegal berbagai merek. ratusan botol miras itu dipak di dalam puluhan kardus berwarna cokelat.

Kapolsek Cicalengka AKP Aef Suhendi mengatakan, mobil yang dikendarai oleh pria berinisial D berhasil diamankan tepatnya di kawasan Stasiun Cicalengka, Desa Panenjoan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Pengendara mobil dan ratusan botol miras telah diamankan di Mapolsek Cicalengka,” kata AKP Aef kepada Notif, di Mapolsek Cicalengka.

Baca Juga:   Malam Takbiran, Polisi di Paseh Sita Botol-botol Berisi Miras

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Aef mengatakan, ratusan botol miras tersebut rencananya akan di pasarkan di wilayah Bandung Timur, seperti Cicalengka, Nagreg, Cikancung dan Rancaekek.

“Ratusan botol miras berbagai merek itu rencananya akan dipasarkan pada saat malam takbiran,” ucapnya.

Kronologi penangkapan, dikatakan Kapolsek, berawal saat kendaraan bernopol D 1319 QA itu melaju di dekat Stasiun Cicalengka. Namun, lanjut Aef, saat diberhentikan oleh anggota kepolisian, mobil tersebut tidak berhenti.

“Petugas lalu mengejar mobil tersebut, setelah mobil berhenti kemudian anggota mengecek. Di dalamnya ternyata berisi penuh dengan dus minuman berbagai merek,” tutur Kapolsek.

Ditambahkan Aef, setelah adanya penangkapan itu, aparat kepolisian dari Polsek Cicalengka terus berupaya mencegah masuk dan beredarnya minuman keras dengan merazia warung yang diduga menjual minuman keras yang berlokasi di Kampung Nyalindung, Desa Nagrog, Kecamatan Cicalengka.

Baca Juga:   Desa Nagrog Jadi Sasaran TMMD 2019 Kabupaten Bandung

Dari hasil patroli, petugas berhasil mendapati adanya pembeli miras yang tengah bertransaksi miras. “Tujuan adanya patroli ini untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif secara umum di wilayah hukum Polsek Cicalengka,” pungkasnya.(din/ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here