Monitoring Penyaluran Bansos, Bupati Sumedang: Hampir Seluruh Bantuan Telah Tersalurkan

Dony Ahmad Munir saat monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI, di Kantor Pos Sumedang, Jawa Barat, Jumat 22 Mei 2020.(kiki andriana)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Bupati Sumedang, Jawa Barat, Dony Ahmad Munir menyebutkan delapan pintu bantuan di Kabupaten Sumedang baik untuk DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) maupun Non DTKS hampir seluruhnya sudah tersalurkan. Penerima adalah keluarga yang kini terdampak virus corona (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan Dony Ahmad Munir saat monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI, di Kantor Pos Sumedang, Jawa Barat, Jumat 22 Mei 2020.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, pihaknya datang langsung melakukan monitoring mekanisme penyaluran BST dari Presiden Joko Widodo melalui Kemensos yang disalurkan ke Kantor Pos.

“Pemerintah Kabupaten terus berkoordinasi serta mengarahkan semua Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk berkoordinasi dengan PT Pos terkait percepatan penyaluran bantuan sosial kapada warga yang terdampak Covid-19,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang ini.

Baca Juga:   104 Kendaraan Polres Sumedang Siap Amankan Mudik 2019

Dony mengatakan, hingga saat ini seluruh bantuan sosial hampir telah tersalurkan, baik melalui Kantor Pos maupun di setiap desa.

“Hampir seluruh pintu bantuan di Kabupaten Sumedang baik untuk DTKS maupun Non DTKS hampir seluruhnya sudah dan tersalurkan, dan hingga saat ini proses penyalurannya tengah berlangsung,” ujar Dony.

Ditambahkan Dony, untuk BST tersebut Kabupaten Sumedang mendapatkan kuota bantuan untuk 31.000 Kepala Keluarga (KK).

“Pemkab Sumedang telah diapresiasi oleh KPK dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait dengan akurasi data melalui aplikasi Sapawarga. Tentunya semuanya berkat kerja sama semua pihak,” tuturnya.

Dony berharap bantuan sosial tunai untuk DTKS yang diberikan Kemensos tersebut dapat tersalurkan semuanya sebelum H-2 lebaran.

Baca Juga:   Terungkap!!! Penyebar Video Mesum Sumedang Ternyata Si Pemeran Pria

“Ikhtiar kami semuanya harus selesai (sekarang). Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang saya ucapkan terima kasih kepada Presiden RI dan Kemensos yang telah memberikan bantuan penanganan cepat bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Sumedang,” ucap Dony. (Kia/mrb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here