Jasad Pemancing yang Tenggelam di Sungai Cijolang Ciamis Akhirnya Ditemukan

Ilustrasi Terpeleset di Sungai. (net)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Nono Sutrisno (28) akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan. Pemancing yang tenggelam di Sungai Cijolang, Ciamis itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa,.

Nono ditemukan Tim SAR Gabungan di sekitar Sungai Cijolang, tepatnya di Desa Bangunharja, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, atau sekitar 4 kilometer dari lokasi kejadian.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menuturkan, Tim SAR Gabungan sebelumnya memulai pencarian dari pukul 08.00 WIB dengan membagi tim menjadi 2 SRU. SRU 1 melakukan penyisiran menggunakan 1 unit river boat dari lokasi kejadian sejauh 2 km ke arah hilir. sedangkan SRU 2 melakukan penyisiran menggunakan satu unit LCR sejauh 4 km dari lokasi kejadian awal.

“Korban sudah dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahterimakan kepada pihak keluarga,” kata dia.

Baca Juga:   Berenang Sambil Cari Ikan, Seorang Remaja di Cianjur Tenggelam Terseret Arus Sungai Cisadea

Dengan telah ditemukannya korban. kata dia, maka dilakukan penutupan Operasi SAR. Unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing masing.

Sebelumnya diberitakan, korban merupakan warga Dusun Pohat RT 05/07, Desa Karangpaningal, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis.

Kepala Basarnas Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, korban dilaporkan terpeleset dan tenggelam di Bendungan Sungai Cijolang tersebut.

“Berdasarkan laporan yang diterima dari BPBD Ciamis, kejadiannya pada Rabu 20 Mei 2020, sekira pukul 06.00 WIB, namun Kantor SAR Bandung menerima infomasi pada pukul 15.45 WIB,” kata Deden Ridwansah via pesan singkat.

Saat kejadian, dikatakan Deden, korban saat itu sedang memancing ikan. Korban terpeleset saat hendak menyebrangi check dam bendungan.(kia/ell)

Baca Juga:   Balita di Cianjur Dikabarkan Hilang, Diduga Hanyut di Sungai Cibala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here