Mengejutkan! Putra Politisi Senior Partai Golkar Ini Memutuskan Maju Pilbup Bandung Tanpa Bendera Kebesaran Sang Ayah

  • Whatsapp
Ichsyan Yansusan.ist)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, BANDUNG – DPR RI dan KPU telah menetapkan waktu elaksaaan Pilkada Serentak 2020 ditunda pada Desember 2020. Kendati demikian hiruk pikuk dan hangatnya situasi politik masih terjadi meski ditengah wabah Covid-19. Termasuk di Kabupaten Bandung.

Penundaan waktu pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang hanya diundur tiga bulan dari jadwal sebelumnya membuat sejumlah partai dan mesin politik di Kabupaten Bandung tetap berjalan. Bahkan sejumlah partai politik sudah ada yang sudah melakukan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupatinya, dan ada yang belum.

Read More

Ditengah-tengah hangatnya suhu politik tersebut, seorang pengusaha muda Ichsyan Yansusan muncul. Ia berniat untuk maju mencalonkan diri sebagai calon bupati Bandung. Ichsyan dari Politisi Senior Partai Golkar, Anang Susanto.

Ichsyan nampaknya mencalonkan diri dengan tidak mendaftar ke Partai Golkar seperti yang dilakukan saudara kandungnya, Agung Yansusan. Sebab, Partai Golkar sudah menutup pendaftaran. Pun demikian dengan, PDIP, PAN, PKS, ataupun Demokrat.

“Namun ada dua parpol besar yang masih memiliki ksesempatan Ichsyan untuk mendaftar jadi calon bupati/wakil Bupati Bandung. Partai tersebut, yaitu Gerindra dan PKB,” kata salah satu orang dekat Ichsyan Yansusan yang tak ingin disebut namanya kepada wartawan Sabtu 16 Mei 2020.

Menurutnya, pengusaha muda asal Kabupaten Bandung tersebut, dinyatakan layak untuk maju alam perhelatan politik pemilihan Bupati /Wakil Bupati Bandung. Sebab, selain memiliki ilmu dan pengalaman dia juga sebagai keluarga politikus.

“Ichsyan Yansusan meruapakan pengusaha muda yang memiliki pengalaman politik dan usaha. Kaum generasi muda Kabupaten Bandung siap mendukung beliau menjadi Calon Wakil Bupati,” katanya.

Untuk diketahui, baru-baru ini PDIP memberikan kabar jika rekomendasinya diberikan kepada Yena Iskandar Ma’soem sebagai calon bupati bandung. Sementara PKS tetap masih berkoalisi dengan Demokrat dengan mengusung Gun Gun Gunawan sebagai calon bupati. Meski hingga saat ini PKS juga belum mengeluarkan rekomendasinya.

Sementara sang artis, Sahrul Gunawan juga sudah cukup lama muncul. Ia menggunakan perahu NasDem untuk memuluskan niatnya menjadi penguasa di Kabupaten Bandung. Lalu untuk PKB dan Gerindra, hingga saat ini masih belum memunculkan nama haisl dari penjaringan bakal calonnya.

Sedangkan Partai Golkar, selaku partai penguasa di Kabupaten Bandung, masih menunggu hasil survei 10 nama bakal calon yang sudah menjalani sejumlah tahap penjaringan.(put/ell)

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *