Seorang Warga Buahdua Sumedang Dinyatakan Positif Covid-19 dari Hasil Swab Test

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumedang, Asep Tatang Sujana.(ist)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat bertambah. Terdapat penambahan 1 orang positif terinfeksi Covid-19, dari sebelumnya sebanyak 5 orang.

“Hari ini jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 1 orang berdasarkan hasil swab test. Jadi keseluruhan berjumlah 6 orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sumedang, Asep Tatang Sujana saat konferensi pers, di Gedung IPP Sumedang, Senin 11 Mei 2020, petang.

Dikatakan Asep, penambahan satu pasien positif terpapar Covid-19 tersebut merupakan warga kecamatan Buahdua.

“Lima pasien lainnya yakni 1 orang berasal dari Kecamatan Sumedang Selatan, 3 orang asal Kecamatan Jatinangor, dan 1 orang pasien berasal dari Kecamatan Cimanggung,”ucap dia.

Baca Juga:   Politik Uang pada Pelaksanaan Pilkades Serentak di Sumedang Bisa Diselesaikan Secara Musyawarah

Ditambahkan Asep, semnetara hingga saat ini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sumedang ada 21 orang, orang dalam risiko (ODR) sebanyak 2.461 orang, dan orang tanpa gejala (OTG) ada 81
orang.

“Pemkab Sumedang telah menentukan tempat isolasi sementara bagi orang yang reaktif rapid test di Wisma Haji Komplek Islamic Center Kabupaten Sumedang. Wisma Isolasi Simpati ini ditujukan untuk mengisolasi mereka yang dinyatakan reaktif melalui rapid test sambil menunggu hasil uji Polymerase Chain Reaction (SWAB),” kata dia.(kia/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here