Aktor ‘Life of Pi’ dan ‘Jurassic World’ Irrfan Khan Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Berita duka kematian aktor Bollywood, Irrfan Khan yang telah berjuang melawan tumor neuroendokrin sejak 2018. (Foto: Bussinestoday)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, INDIA – Kabar Berita Duka tersiar dari industri film Bollywood, India. Aktor Bollywood Irrfan Khan, yang dikenal di seluruh dunia karena aksi perannya dalam “Life of Pi” dan “Jurassic World,” telah meninggal dunia pada usia 53 tahun setelah dirawat di rumah sakit, Mumbai, India, akibat infeksi usus besar.

“Dikelilingi oleh cintanya, keluarganya yang paling ia pedulikan, ia pergi ke surga, meninggalkan warisannya sendiri. Kami semua berdoa dan berharap bahwa ia damai.” ucap perwakilan almarhum Irrfan Khan, kepada BBC.

Read More

Tak lama setelah ini, ia merilis surat terbuka yang merinci “intensitas” rasa sakitnya dan “ketidakpastian” hidupnya selama berjuang pada masa perawatan tumor neuroendokrin sejak 2018.

Diketahui, nama Irrfan Khan menjadi sangat populer di industri film sekelas Hollywood karena perannya dalam “Slumdog Millionaire,” sebuah film 2008 yang memenangkan delapan Oscar termasuk film terbaik.

Peran Irrfan Khan juga menjadi kunci dalam beberapa layar lebar, seperti  “Jurassic World,” “Inferno,” “Life of Pi,” dan “The Amazing Spider-Man,” dan dia terus berkarya membuat film Bollywood yang berkualitas sepanjang karirnya.

Dikutip dari Insider, ia pun dikenal karena mempunyai penampilan peran yang brilian nan cerdas dan dianggap sebagai salah satu aktor terbaik India. Berbagai macam Tribut pun telah mengalir untuk aktor berskala Internasional ini.

“Sangat sedih telah kehilangan #IrrfanKhan. Seorang pria bijaksana yang menemukan keindahan di dunia di sekelilingnya, bahkan dalam kesakitan. Dalam korespondensi terakhir kami, ia meminta saya untuk mengingat ‘indahnya aspek keberadaan kita ‘dalam hari-hari tergelap,” ucap Direktur “Jurassic World”, Colin Trevorrow, dalam cuitannya di akun resmi miliknya.

Rekannya “Piku”, yakni aktor senior Amitabh Bachchan pun mengucapkan belasungkawa dalam akun Twitter miliknya.

“bakat luar biasa .. seorang kolega yang ramah .. seorang kontributor produktif untuk World of Cinema .. meninggalkan kami terlalu cepat .. menciptakan kekosongan besar.”

Peran film terakhir Khan yang telah diselesaikan adalah di “Angrezi Medium,” sementara ia memiliki dua film dalam praproduksi: “Takadum” dan “The Wicked Path.” (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *