BREAKING NEWS: Karyawan PT Kahatex Sumedang yang Positif Covid-19 Bertambah Dua Orang

Ilustrasi COVID-19.(foto: istockphoto/editing by notif.id)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, terus bertambah. Hingga Jumat 24 April 20209, tercatat ada penambahan dua kasus pasien positif Covid-19 di kabupaten tersebut.

Informasi yang dihimpun Notif dari Satuan Gugus Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang, jumlah pasien positif Covid-19 per 16.00 WIB ada sebanyak enam orang. Di mana, satu orang pasien telah dinyatakan sembuh. Jadi sisa lima pasien lagi yang kini masih mendapat perawatan medis.

“Hingga saat ini ada enam kasus positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab. Dari enam orang itu satu orang pasien telah dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri, saat konferensi pers, di Kantor IPP Sumedang.

Baca Juga:   Berikut Cara Buat Cairan Disinfektan Mandiri di Rumah Cegah Virus Corona

Iwa menyebutkan, terdapat penambahan sebanyak dua orang pasien konfirmasi positif berdasarkan hasil tes swab.

“Kedua pasien tersebut merupakan karyawan PT Kahatex. Sebelumnya yang dua orang positif. Setelah dua kemarin, muncul dua orang lagi positif per hari ini setelah jalani tas swab. Jadi yang positif ada empat orang yang merupakan karaywan Kahatex,” kata Iwa.

Menurut Iwa, empat orang karyawan PT Kahatex yang positif Covid-19 itu menjalani isolasi dan perawatan medis di mess milik PT Kahatex. Satu orang lainnya warga Sumedang Selatan diisolasi dan mendapat perawatan medis di RSUD Sumedang. Sementara satu orang warga Darmaraja sudah boleh pulang dan dinyatakan sembuh.

Hingga saat ini di Sumedang jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada 10 orang,
orang dalam pemantauan (ODP) ada 89 orang, orang dalam risiko (ODR) sebanyak 6.361 orang, dan orang tanpa gejala (OTG) ada 41 orang.(kia/ras)

Baca Juga:   Update Kasus Covid-19 di Indonesia 26 Maret 2020: 893 Positif, 35 Sembuh, 78 Meninggal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here