Alhamdulillah, Angka Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Hampir Tembus 1000 Kasus

  • Whatsapp
Infografis perkembangan COVID-19 di Indonesia. (BNPB/ Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19).
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, JAKARTA – Penularan Covid-19 masih terjadi di Indonesia. Pemerintah bahkan menyebut penularan Covid-19 yang terjadi semakin menambah banyaknya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Kendati demikian, jumlah kasus kesembuhannya pun ikut meningkat.

Gugus Tugas percepatan Penanganan Covid-19 Indonesia mencatat, hingga Rabu 22 April 2020 hingga pukul 12.00 WIB, diketahui secara total terdapat 7.418 kasus positif Covid-19 di Indonesia. Jumlah ini bertambah 283 kasus selama 24 jam dari hari sebelumnya.

Read More

“Kami melaporkan, ada penambahan kasus baru sebanyak 283 yang terkonfirmasi positif dari hasil tes PCR bukan rapid test. Jadi total kasus positif Covid-19 menjadi 7.418 kasus. Seluruh kabupaten/kota telah terdampak,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di Graha BNPB melalui siaran langsung di kanal YouTube BNPB.

Sementara itu, kata dia, jumlah kasus kematian juga meningkat. Hingga saat ini jumlah kasus kematian menjadi 635 kasus, meningkat 19 kasus dari hari sebelummya.

Dalam periode yang sama, menurut Yurianto, terjadi penambahan 71 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Penambahan itu menyebabkan jumlah total pasien yang dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19 berdasarkan dua kali pemeriksaan ada 913 orang.

Angka kasus kesembuhan Covid-19 di Indonesia, kata Yurianto, terus mengalami peningkatan setiap harinya. Ia meminta agar masyarakat lebih disiplin lagi menerapkan anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penularan Covid-19. (ras/ras)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *