Ramadan Sebentar Lagi, MUI Ajak Umat Islam Salat Tarawih di Rumah

  • Whatsapp
Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Dr. H.M Asrorun Ni'am.(istimewa)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia mengajak seluruh umat Islam di Indonesia, melaksanakan Salat Tarawih di rumah masing-masing selama wabah Covid19 belum reda. Dengan melaksanakan Salat Tarawih di rumah, akan membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam Sholeh, Salat Tarawih di rumah saat ramadan tahun ini atau 1441 Hijriyah dinilai tidak mengurangi sedikitpun ketaatan kepada Allah maupun esensi syiar Islam.

Read More

“Kegiatan ibadah-ibadah di masjid, musola saat tarawih yang biasanya kita syiarkan, kita geser syiar itu ke kediaman masing-masing. Sungguh penggeseran dari masjid ke kediaman tidak mengurangi seincipun ketaatan itu,” katanya di dalam rilis resmi yang diterima Notif.

Kondisi wabah saat ini juga harus dipahami sebagai hikmah dari Allah untuk memakmurkan rumah sendiri sebagai tempat ibadah. Dengan begitu rumah menjadi bercahaya karena diisi dengan ibadah seperti salat, membaca Al-Qur’an maupun berzikir.

“Jadi hikmah agar rumah jadi terang dan dipancarkan cahaya Al-Qur’an melalui aktivitas ibadah jangan sampai rumah kita gelap bak kuburan, jadi pusat pertengkaran karena tidak ada harmoni antar angota keluarga,” katanya.(*/ras)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *