Heboh! Seorang Anak Perempuan Terlihat Bergelayutan di Kabel Listrik, Teriak Minta Tolong

  • Whatsapp
Tangkapan layar, dari cuplikan video yang memperlihatkan seorang anak perempuan berusia 9 tahun yang tak sengaja tertangguhkan dari kabel listrik, pada 16 April 2020 di Kabupaten Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. (@bnpgy via Twitter)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, TANGERANG – Viral di media sosial (Medsos) seorang anak berjenis kelamin perempuan terlihat bergelayutan pada seutas kabel listrik 15 meter di atas tanah di distrik Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.

Video itu telah diposting ulang beberapa kali di media sosial, pada Jumat, 17 April 2020.

Read More

Pejabat setempat telah mengkonfirmasi kebenaran dari video viral tersebut. Menurut laporan Jakartapost, anak yang berusia 9 tahun itu merupakan warga Curug, Tangerang, Banten.

Terlihat dalam video tersebut, anak itu terlihat berteriak meminta pertolongan sambil berpegangan pada kabel listrik tegangan ekstra tinggi (EHV) yang sedang dipasang pada saat kejadian.

Menurut Kepala darurat dan logistik, Kosrudin, dalam sebuah wawancara di Badan Penanggulangan Bencana Tangerang (BPBD) mengkonfirmasi, bahwa insiden itu terjadi pada Kamis sore, 16 April 2020.

Kosrudin menjelaskan, anak perempuan itu sedang bermain dengan teman-teman dekat kabel EHV di lokasi proyek instalasi ketika dia secara tidak sengaja ditangguhkan di udara oleh para pekerja proyek.

“Dia tidak tahu bahwa kabelnya sedang [dipasang]. Dia bergantung pada kabel ketika masih rendah,” kata Kosrudin seperti dikutip dari kompas.com, Jumat, 17 April 2020.

Kosrudin lanjut menceritakan, para pekerja tidak sadar ada seorang anak yang tergantung pada kabel, dan para pekerja terus mengangkat kabel ke posisinya.

Anak itu dilaporkan bertahan ketika kabel itu ditarik semakin tinggi, karena dia takut untuk melepaskannya.

“Tolong, aku tidak tahan lagi. Aku ingin turun,” terteriak anak itu, di cuplikan video berdurasi 1 menit 6 detik.

Insiden itu memicu kepanikan warga setempat yang bergegas berusaha menolong anak perempuan itu dengan kasur tepat di bawah anak itu untuk menangkapnya saat ia jatuh.

Beruntungnya, Kosrudin mengatakan, bahwa anak tersebut berhasil diselamatkan saat dirinya terjatuh. Dilaporkan, anak itu hanya mengalami luka ringan dan segera dibawa ke rumah sakit setempat.

Rizki Aftarianto, dari PLN cabang Tangerang, meminta maaf atas kejadian itu dan mengatakan akan meningkatkan pengawasan di lokasi proyek.

Dia juga mendesak, anggota masyarakat terutama anak-anak muda untuk tidak bermain di atau di sekitar lokasi proyek. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *