Menilik Kekompakan TNI-Polri Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19 di Sumedang

  • Whatsapp
Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana dan jajaran Kodim 0610/ Sumedang membagikan makanan kepada masyarakat Sumedang yang terdampak Covid-19. Dapur umum didirikan tepatnya di kawasan Bundaran Binokasih, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Selasa, 14 April 2020. (Foto: Istimewa)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Dalam menghadapi pandemi virus Corona (COVID-19) petugas TNI-Polri di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, menunjukan kekompakan dan solidaritas untuk menyelesaikan permasalahan bangsa.

Mereka berjibaku mendirikan tenda di kawasan Bundaran Binokasih, Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, sebagai lokasi dapur umum yang dipersiapkan untuk memenuhi pangan warga yang terdampak virus mematikan itu.

Read More

Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana menuturkan, tujuan pembagian nasi kotak dan mie Instan gratis di dapur umum oleh Polres Sumedang dan Kodim 0610/Sumedang ini adalah untuk meringankan warga Sumedang yang terdampak penyebaran COVID-19.

Kendati demikian, kata Kapolres, makanan yang diberikan oleh petugas tidak dimakan di lokasi dapur umum, melainkan dibawa pulang ke rumah warga masing-masing.

“Pembagian makanan ini merupakan wujud kepedulian Polres Sumedang dan Kodim 0610/Sumedang untuk meringankan warga Sumedang yang terdampak COVID-19,” ucap Dwi Indra Laksmana, via pesan singkat, Selasa 14 April 2020.

Kapolres mengatakan bahwa dapur umum tersebut didirikan selama pandemi COVID-19.

“Insya Allah setiap harinya kami siapkan 300 porsi nasi kotak yang dibagi 2 kali, yakni pada waktu makan siang pukul 11.00 WIB, dan makan malam pukul 18.00 WIB,” tutur Dwi Indra.

Selain itu, dikatakan Dwi Indra, pihaknya akan memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Sumedang.

“Kami mengimbau masyarakat patuh dan disiplin mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, patuh memakai masker saat keluar rumah, dan menjaga jarak aman, patuh untuk tetap di rumah,” kata Kapolres. (kia/mrb)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *