Sumbangsih Tangani COVID-19 di Indonesia, Persib Buka Kantong Donasi “Sauyunan”

Persib Merchandise Store. (Foto: tripadvisor)

NOTIF.ID, BANDUNG – Persib Bandung buka kantong donasi untuk penggalangan dana yang diperuntukkan bagi tenaga medis dan masyarakat dalam pencegahan COVID-19.

Program tersebut merupakan  program kemanusiaan yang bertajuk Sauyunan. Dikatakan Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glenn Sugita, diharapkan donasi dari penggemar Persib bisa membantu keterbatasan alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis dan masker untuk masyarakat.

Ia mengatakan, Hal ini merupakan sumbangsih Persib dan Bobotoh untuk Negeri dalam melawan dan mencegah penyebaran COVID-19.

“Untuk situasi ini, kebersamaan dalam hal kemanusiaan adalah hal yang terpenting untuk kita lakukan bersama-sama,” kata Glenn dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 9 April 2020.

Didalam Program Sauyunan ini, Persib Bandung akan menjual jersey Sauyunan Limited Edition 2020 dan masker Persib.

Baca Juga:   Anggota Intelijen Gadungan Ini Nekat Bawa Kabur Motor Milik Warga Jatinangor

Bagi Bobotoh yang ingin berpartisipasi tak perlu datang ke lokasi untuk membeli barang tersebut. Namun, barang tersebut bisa dibeli secara daring di persibstore.id. Melalui situs terebut, Bobotoh dapat menambahkan jumlah donasi di kolom pembayaran.

Dikatakan Glen dalam keterangannya, seluruh keuntungan dari penjualan dua produk tersebut nantinya akan didonasikan kepada para petugas medis serta masyarakat yang terdampak wabah virus Corona baik berupa APD, masker steril, hand sanitizer dan lainnya.

“Sauyunan donasi adalah salah satu bentuk aktivitas positif tersebut, karena kita dapat melakukannya secara online,” jelas Glenn.

Adapun periode pengumpulan donasi #Sauyunan ini akan berlangsung dari Kamis, 9 April hingga Rabu, 15 Mei 2020 atau selama persediaan masih ada.

Baca Juga:   Jawa Barat Raih Predikat Provinsi Informatif

Ia pun menambahkan, Sauyunan dipilih dari Bahasa Sunda yang memiliki makna kebersamaan, gotong royong, hingga saling menolong.

Dikartakannya, sikap Sauyunan selaras dengan semangat dan nilai-nilai sepakbola yang merupakan olahraga tim dan mengedepankan kebersamaan untuk melawan penyebaran virus.

“Mari bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah terkait social dan physical distancing dengan tetap beraktivitas dan melakukan hal-hal baik lainnya dari dalam rumah,” ungkapnya. (ell/ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here