Istri Seorang Pendeta di Parongpong yang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Meninggal Dunia di RSHS Bandung

Ilustrasi COVID-19.(foto: istockphoto/editing by notif.id)

NOTIF.ID, BANDUNG BARAT – Seorang pasien positif Covid-19, asal Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, dinyatakan meninggal saat  menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jumat 27 Maret 2020.

“Iya benar, pasien perempuan berusia 62 tahun itu merupakan istri dari seorang pendeta yang sebelumnya meninggal pada Sabtu 22 Maret 2020. Suami istri sama-sama terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan, Sabtu 28 Maret 2020.

Hernawan mengatakan, riwayat kedua pasien positif suami istri itu merupakan bagian dari klaster kegiatan keagamaan di Hotel Lembang Asri yang digelar pada tanggal 3 sampai 5 Maret 2020.

Baca Juga:   Kabar Mengejutkan! Menhub Budi Karya Sumadi Dinyatakan Positif Terpapar Virus Corona

“Iya, pasangan suami istri tersebut ikut acara keagamaan di Lembang itu,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hernawan mengatakan, seluruh jemaat yang menghadiri kegiatan keagamaan di Lembang itu masuk pada kategori orang dalam pemantauan (ODP). Sementara jumlah jemaat yang hadir saat ini masih dalam proses identifikasi.

“Para jemaat yang hadir di acara Lembang sudah diinstruksikan untuk melakukan karantina sendiri,” ucap dia.

Hernawan mengatakan, anggota rumah yang pernah melakukan kontak dengan pasien sudah masuk kategori ODP. Hingga saat ini, lanjut dia, tim medis dari Dinkes KBB rutin melakukan pemantauan terhadap orang-orang yang dekat dengan pasien tersebut.

“Kita lakukan isolasi ke kontak eratnya dia, seperti sopir dan pembantu. Tapi diisolasi rumah. Kita coba melakukan tracking, menulusuri riwayat perjalanan dan aktivitas pasien kemana aja,” ujarnya.(fan/ell)

Baca Juga:   Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah Minta agar Masyarakat Menunda untuk Pulang Kampung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here