Pemain Persib Bandung Jalani Isolasi Mandiri Setelah Dinyatakan Positif Covid-19

Pemain Persib Bandung tengah jalani tes COVID-19 di Graha Persib, Kota Bandung.(notif.id)

NOTIF.ID, BANDUNG – Seorang pemain Persib Bandung dikabarkan positif Covid-19. Penggawa Maung Bandung yang tak disebutkan identistasnya oleh pihak manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) itu kini tengah jalani risolasi mandiri di kediamannya.

Direktur PT PBB, Glenn Sugita menuturkan, seluruh pemain dan ofisial Persib Bandung sudah diminta untuk mengkarantina diri masing-masing di rumah setelah penggawa Persib Bandung dinyatakan positif Covid-19 meski tanpa adanya gejala.

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa Covid-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri,” ujar Glenn seperti dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Jumat 27 Maret 2020.

“Kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak,” tambah Glenn.

Baca Juga:   Lagi, Hari Ini Seorang Karyawan PT Kahatex Sumedang Dinyatakan Positif Covid-19 dari Hasil Swab Test

Dalam keterangannya itu, pihak manajemen juga telah melakukan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan di asrama pemain dan kantor, termasuk store, café dan radio. Sementara, jadwal latihan reguler PERSIB uga akan ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan.

Menurutnya, kesehatan dan keselamatan semua pemain, official dan fans Persib adalah yang utama. Dia meminta agar kasus pertama yang menimpa pemain Persib tidak menimpa kepada para bobotoh. Para pendukung Persib diminta taati instruksi pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah.

“Oleh karenanya, kami juga meminta bobotoh-fans setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Baca Juga:   Penyiaran di Indonesia Harus Bermigrasi dari Analog ke Digital

Sementara itu, Dokter Tim Persib, dr Raffi Ghani menerangkan, kondisi pemain Persib yang tengah melakukan isolasi mandiri itu dalam keadaan bugar. Sebelum dinyatakan positif, menurutnya yang bersangkutan tidak mengalami gejala yang mengarah ke Covid-19.

“Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya,” tuturnya.

Pemain lain yang sempat berkontak dengan pemain positif Covid-19 itu juga dipantau kesehatannya dan diimbau untuk melakukan karantina mandiri.

“Kami juga memantau kondisi kesehatan pemain dan official Persib lainnya serta memberikan arahan untuk terus menjaga kesehatan,” kata dia.(tam/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here