Anjuran untuk Jalani Rapid Test, Puluhan Anggota HIPMI Sumedang Dinyatakan Negatif Covid-19

Sejumlah anggota BPC HIPMI Sumedang berfoto bersama usai jalani rapid test di Labkesda Sumedang, Jumat 27 Maret 2020.(ist)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Ketua Umum BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sumedang, Eka Anugrah mengumumkan hasil tes kesehatan anggotanya usai menjalani rapid test di Labkesda Sumedang.

“Hasil dari tes yang dilakukan 21 orang dari HIPMI Sumedang yang menghadiri acara MUSDA XVI HIPMI Jawa Barat di Karawang negatif Covid-19,” ucap Eka Anugrah via pesan singkat, Jumat 27 Maret 2020, malam.

Dikatakan Eka, BPC HIPMI Sumedang telah melakukan semua instruksi dari pemerintah, yakni mengisolasi diri setelah sejumlah pejabat yang hadir di Musda itu positif Covid-19. Selain itu, puluhan anggota BPC HIPMI Sumedang juga melakukan rapid test di Labkesda Sumedang sesuai instruksi pemerintah.

Baca Juga:   50 Tahun Terisolir, Kini Warga Dusun Jeungjing Memiliki Akses Jalan

“Sebanyak 21 orang sudah menjalani tes kesehatan. Tinggal 1 orang lagi belum menjalani tes, yakni pengurus BPD HIPMI Jabar, sehingga pemeriksaannya akan dilakukan nanti bersama pengurus Jabar lainnya,” tuturnya.

Meski begitu, ditambahkan Eka, setelah pemberitaan menyebar bahwa acara Musda di Karawang dituding menjadi kluster persebaran Covid-19, dirinya merasa ada yang harus diluruskan.

Acara tersebut, lanjut Eka, resmi digelar dengan perijinan yang lengkap, terbukti dengan dihadiri oleh para pejabat dari mulai jajaran Kepala Dinas Kabupaten Karawang, Bupati, Gubernur hingga pejabat setara menteri.

“Sejauh ini pengurus dan anggota HIPMI se- Jawa Barat yang hadir dalam keadaan sehat dan tidak ada yang positif,” ucap Eka.

Baca Juga:   Diduga Rem Blong, Mobil Pickup Tak Layak Jalan Terguling di Jalan Raya Simpang Parakanmuncang Sumedang

Kendati demikian, tambah Eka, pihaknya menyarankan agar pemerintah meneliti lebih dalam, apakah penyebaran terjadi di acara Musda HIPMI atau justru di kegiatan lainnya.

“Jangan-jangan ada kluster lain yang harusnya lebih diperhatikan sehingga terlewatkan karena terlalu fokus pada kegiatan kami,” kata dia.

Eka pun berharap agar pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Sehingga, ia dan anggota lainnya bisa kembali fokus membenahi usaha yang kini sudah kena dampaknya.

“Bisnis kami terdampak, dan akan memberi dampak juga kepada karyawan kami,” ujar Eka seraya menyebut HIPMI Sumedang akan serius turut serta bersama pemerintah dan masyarakat dalam penanganan serta melawan Covid-19.(kia/ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here