Sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bandung Masuk dalam Zona Merah COVID-19 Dipastikan Hoax

Ilustrasi Stop Hoax
Ilustrasi Stop Hoax.(net)

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Pesan berantai mengenai sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung masuk dalam zona merah Pandemi COVID-19, bermunculan beberapa hari terakhir melalui aplikasi pesan singkat.

Isi pesan berantai yang sudah menyebar di beberapa masyarakat Kabupaten Bandung menyebutkan hampir seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung terdapat warga yang positif COVID-19. Selain itu, di dalam pesan berantai tersebut juga menyebutkan bahwa ada 65 orang yang saat ini dalam pengawasan dokter.

Kasi Surveillance dan Imunisasi P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Edy Kusno mengatakan, pesan berantai terkait zona merah Kabupaten Bandung adalah berita tidak benar atau hoax.

“Itu dipastikan hoax. Kami harap masyarakat lebih bijak dalam menanggapi pesan berantai tersebut dengan tidak menyebarkannya kembali,” tutur Edy melalui sambungan telepon, Selasa 24 Maret 2020.

Baca Juga:   UPDATE Covid-19 Jabar 10 April 2020: 376 Positif, 40 Meninggal, 19 Sembuh

Edy mengatakan, jika ada warga yang ingin mengetahui perkembangan terbaru terkait COVID-19 lebih baik mengakses situs resmi SAWARNA (Sabilulungan Melawan Corona). Situs resmi Gugus Tugas Kabupaten Bandung itu bisa diakses di http://covid19.bandungkab.go.id/.

Hingga saat ini per Rabu 20 Maret 2020, dari portal tersebut diketahui  terdapat 161 orang dalam pemantauan (ODP), 25 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 3 orang positif Covid-19. Dari 161 ODP, 49 selesai pemantaian dan 112 masih dipantau.

Dari 25 PDP, 8 dinyatakan negatif, 3 positif, 11 masih dirawat dan menunggu hasil lab dan 3 orang meninggal dunia sebelum hasil lab keluar.(put/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here