Bantu Pemerintah Menangani COVID-19, DPD PDI Perjuangan Jabar Bagikan Jamu ke Masyarakat

DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, bersama Pemerintah gotong royong sosialisasikan Cegah Virus Corona dan bagikan jmau kepada masyarakat jabar. (Foto: Notif.id)

NOTIF.ID, BANDUNG – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat turut gencar sosialisasikan pencegahan COVID-19 serta membagikan jamu kepada masyarakat, pada Senin, 23 Maret 2020.

Menurut Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono mengatakan, sosialisasi ini sebagai upaya partai membantu pemerintah dalam penanganan virus Corona.

Ia juga menjelaskan, bahwa sosialisasi ini di laukan serentak dilakukan di 27 titik wilayah  kabupaten/kota di Jawa Barat, dengan cara membagikan pamflet mengenai COVID-19 kepada masyarakat.

“Kami membagikan jamu, yang fungsinya dapat memperkuat kekebalan tubuh. Dan, ini merupakan upaya gotong royong bersama pemerintah dalam pencegahan COVID-19,” ucap Ono.

Ono mengungkap, pihaknya telah menginstruksikan kepada DPC kabupaten/kota untuk membagikan 1.000 botol jamu kepada masyarakat.

Baca Juga:   Kecelakaan Maut Bus Pariwisata di Subang, 8 Orang Meninggal Dunia

Ia pun mengatakan, saat ini DPD PDI Perjuangan Jabar tengah berupaya menyediakan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) untuk diberikan kepada masyarakat.

“Kami sedang upayakan menyediakan bantuan hand sanitizer atau masker. Produk itu cukup sulit ditemui di beberapa DPC, seperti Garut maupun Cirebon,” katanya.

Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona di kalangan internal, Ono menekankan, bila seluruh aktivitas yang melibatkan orang banyak sudah mulai dikurangi, seperti rapat pengurus. Bahkan, untuk anggota yang bersiaga di sekretariat juga mulai dibatasi.

“Kita juga menerapkan sosial distancing. Kita kurangi acara-acara di partai, rapat juga kita kurangi. Kita juga lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh sekretariat DPD maupun DPC,” ucap Ono. (tam/ell)

Baca Juga:   Pemerintah RI Tak Akan Berlakukan Lockdown Dalam Upaya Hadapi Virus Corona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here