BREAKING NEWS: 1 Orang Warga Sumedang Positif Virus Corona, 986 ODP

Bupati Sumedang, Jawa Barat mengumumkan satu orang warganya positif terjangkit virus korona. Siaran pers disampaikan Bupati di Sumedang, Minggu 22 Maret 2020. (Notif.id/Kiki Andriana)
Bupati Sumedang, Jawa Barat, Dony Ahmad Munir mengumumkan satu orang warganya positif terjangkit virus korona. Siaran pers disampaikan Bupati di Sumedang, Minggu 22 Maret 2020. (Notif.id/Kiki Andriana)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengumumkan satu orang di Kabupaten Sumedang teridentifikasi positif virus corona (Covid-19)

“Dengan keprihatinan yang mendalam perlu saya sampaikan di Sumedang telah teridentifikasi satu orang terjangkit virus Corona,” kata Dony Ahmad Munir, saat konferensi pers di Gedung Negara Sumedang, Minggu 22 Maret 2020.

Dikatakan Dony, pasien positif Covid-19 tersebut terpapar di wilayah Bandung karena merupakan seorang warga Kecamatan Sumedang Selatan yang bekerja di Kota Bandung.

“Kondisinya terlihat sehat, tidak menunjukkan gejala sakit, tapi berdasarkan hasil tes, positif terjangkit Corona,” kata Dony.

Pasien tersebut, Dony mengatakan, melakukan tes di RS Hasan Sadikin Bandung, kemudian pulang ke Kabupaten Sumedang dan diisolasi di RSUD Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:   PP Hima Persis Desak Pemerintah Pastikan Bahan Pangan Stabil di Tengah Pandemi Covid-19

“Hingga saat ini kasus corona di Sumedang ada satu orang positif Corona, 1 orang pasien dalam pengawasan (PDP), dan 986 orang dalam pemantauan (ODP),” ucapnya.

Lonjakan ODP, ditambahkan Dony, terjadi karena teridentifikasi adanya warga di beberapa kecamatan, yang paling banyak Kecamatan Cisarua, Kecamatan Paseh, Kecamatan Wado, Kecamatan Jatigede dan Kecamatan Ujungjaya yang bermata pencaharian di Jakarta dan pulang kampung ke Sumedang.

“Saat ini masyarakat dimaksud dikarantina di rumahnya masing-masing untuk jangka waktu 14 hari ke depan. Pemantauan dilakukan oleh Petugas Puskesmas bekerjasama dengan Camat, unsur Forkopimcam dan jajaran Pemerintah Desa,” kata dia. (kia/mrb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here