Penyanyi Country Legendaris Kenny Rogers Tutup Usia di 81 Tahun

Musisi Country, Kenny Rogers. (Foto: CNN)

NOTIF.ID, MUSIK – Kenny Rogers, penyanyi serta penulis lagu legendaris country tutup usia pada usia 81.

Keluarganya mengumumkan kematiannya di akun Twitter resminya @_KennyRogers yang mengatakan bahwa ia meninggal pada Jumat malam, 20 Maret 2020. Kematiannya alami di bawah perawatan hospice.

“Kenny Rogers meninggalkan bekas yang tak terhapuskan pada sejarah musik Amerika. Lagu-lagunya telah menginspirasi para pecinta musik dan menyentuh kehidupan jutaan orang di seluruh dunia,” tulis keluarganya, Hagan di akun resmi Kenny Rogers.

Musisi yang lahir di Texas ini memulai karirnya di akhir 1950-an dan dengan cepat aktif dalam genre rockabilly, jazz dan lainnya yang membawa dia pada gaya Country.

Baca Juga:   Wow! Dua Penyanyi Indonesia Ini Masuk Nomine iHeartRadio Music Awards 2020

Sejak itu, dia kemudian memiliki 24 hit nomor satu, meraih enam piala Country Music Awards dan tercatat dalam Country Music Hall of Fame.

Rogers semakin terkenal ketika dia membuat kolaborasi dengan Dolly Parton dan juga penampilan di film serta program televisi termasuk “The Muppet Show.”

Menurut Hagan, semasa kariernya, Rogers telah mencetak 24 hits termasuk ¬†hits termasuk “The Gambler,” “Lucille” dan “Islands in the Stream” dan lebih dari 50 juta album terjual di Amerika Serikat. Dia juga pernah memenangkan Country Music Awards enam kali dan pemenang Grammy Award tiga kali.

Country Music Association pun turut berbelasungkawa atas kepergian Rogers yang sudah banyak memberikan sumbangsih dalam industri musik Country di AS.

Baca Juga:   Selebritas Dunia di AS Turun ke Jalan Protes Kematian George Floyd, Ariana Grande: Black Lives Matter!

“Country Music telah kehilangan Kenny Rogers yang hebat, yang selamanya meninggalkan bekas pada sejarah Country Music,” kata Country Music Association. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here