Kabar Warga Tanjungsari Sumedang Positif Corona, Ini Kata Kapolres Sumedang

Judul berita dari sebuah media online Indonesia yang diubah oleh orang tidak bertanggung jawab kaitan dengan adanya warga Tanjungsari yang postifi Corona.ist)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Kepolisian Resor Sumedang meluruskan kabar adanya pasien positif Corona asal Tanjungsari, Kabupaten Sumedang yang dirawat di RS AMC Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Informasi pasien positif karena virus Corona yang disebut asal Tanjungsari, Kabupaten Sumedang tersebut tidak benar (hoax),” kata Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana melalui sambungan selular, Sabtu 21 Maret 2020.

Menurut Kapolres, apapun yang berkaitan dengan perkembangan COVID-19 di Sumedang informasinya sudah jelas. Bahkan setiap sore pukul 16.30 WIB, Pemkab Sumedang mengeluarkan rilis perkembangannya.

“Menurut data yang dihimpun dari Pemkab Sumedang, hingga saat ini, Sabtu 21 Maret 2020, kasus positif Corona masih nol, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang, dan Orang Dalam Pemantauan(ODP) sebanyak 30 orang,” ucapnya.

Baca Juga:   PSBB Segera Diberlakukan di Sumedang, Ridwan Kamil: Jangan Sampai Ada Warga yang Kelaparan

Lebih lanjut, Dwi Indra berharap agar masyarakat mendapatkan sumber informasi yang dapat dipercaya. “Kami berharap informasi terkait masalah virus Corona hendaknya didapat dari sumber informasi yang bisa dipercaya, karena di Sumedang ini informasinya satu pintu,” kata Dwi Indra.

Kapolres mengimbau kepada masyarakata agar tidak latah memviralkan apapun yang berkaitan denganb COVID-19 di media sosial. Apabila ada informasi yang tidak jelas dan kebenarannya dirgaukan, masyarakat diminta untuk menanyakan langsung ke Pemkab Sumedang.

“Kami mohon masyarakat untuk tidak latah memviralkan di media sosial informasi yang tidak jelas, karena sangat berisiko. Apabila tidak bisa dipertanggung jawabkan akan dikenakan UUD ITE karena menyebarkan informasi bohong,” tutur kapolres.(kia/ras)

Baca Juga:   BREAKING NEWS : Hilang Dua Hari, Pria di Jatinangor Ditemukan Tewas Mengambang di Dalam Sumur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here