Antisipasi Risiko Terburuk Pandemi COVID-19, Pemkab Sumedang Siapkan Anggaran 20 Miliar

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat konferensi pers, di Gedung Negara Sumedang, Jawa Barat, Jumat 20 Maret 2020, petang.(notif.id)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Pemerintah Kabupaten Sumedang menyiapkan dana Rp20 miliar sebagai upaya menghadapi risiko terburuk merebaknya virus Corona (COVID-19) di Sumedang.

“Anggaran untuk menghadapi wabah virus Corona disiapkan melalui paket pergeseran anggaran di beberapa SKPD di lingkungan Pemkab Sumedang. Nilainya mencapai Rp20 miliar,” kata Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir saat konferensi pers, di Gedung Negara Sumedang, Jumat 20 Maret 2020, sore.

Menurut Dony, anggaran tersebut akan dipergunakan untuk pengamanan sosial ekonomi apabila kondisi tidak menguntungkan akibat dari pandemi COVID-19 terus berlanjut.

“Anggaran tersebut untuk sejumlah sektor yang berdampak kepada masyarakat miskin, yakni perdagangan mikro, pertanian, peternakan, perikanan, dan sektor informal lainnya,”ucap Dony

Kendati demikian, Dony menegaskan jika perkembangan penyebaran COVID-19 di Sumedang, hingga saat ini atau per Jumat 20 Marer 2020 di Kabupaten Sumedang relatif terkendali.

“Kasus positif corona nol, pasien dalam pengawasan (PDP) yang sebelumnya ada 2 orang, kini tinggal 1 orang. Selain itu, oang dalam pemantauan (ODP) yang sebelumnya mencapai 50 orang, kini berkurang menjadi 30 orang. Untuk ODP merupakan TKI, dan mahasiswa pulang dari luar negeri,” kata dia.(kia/ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here