Waduh! Pemerintah Sebut Virus Corona Sudah Menyebar Hingga ke Bandung

  • Whatsapp
Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona. (foto: Setkab.go.id)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, JAKARTA – Bandung disebut-sebut menjadi wilayah baru penyebaran virus Corona (COVID-19). Nama Bandung menjadi lokasi baru penyebaran virus Corona tersebut mencuat pada konferensi pers Percepatan Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu, 14 Maret 2020.

Juru Bicara Pemerintah soal Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menuturkan, Sebaran kasus COVID-19 melebar tidak hanya di Jakarta, dan kota di Jawa Barat, seperti Depok dan Bandung, melainkan juga Tangerang, Banten; Surakarta, Jawa Tengah; Yogyakarta; Bali; Manado, Sulawesi Utara serta Pontianak, Kalimantan Barat.

Read More

Achmad Yurianto mengatakan beberapa tempat lain masih ditelusuri dan belum ditemukan posisi tepat sebaran COVID-19.

“Ini membuat kami meningkatkan upaya penelusuran lebih keras. Menjadi penting perubahan respon setelah WHO menyatakan ini pandemi global,” ucap dia seperti dikutip dari Antara.

Ada pun pasien yang dinyatakan positif COVID-19 per Sabtu bertambah lagi sebanyak 27 orang menjadi total 96 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak delapan orang dinyatakan sembuh dan lima orang meninggal dunia.

Dari lima pasien meninggal itu, empat pasien berasal dari 69 kasus positif pertama yang ditemukan yakni pasien nomor 25, pasien kasus 35, pasien 36 dan pasien kasus 50.

Sementara satu kasus yang meninggal itu merupakan pasien di luar 69 kasus positif Covid-19 yang diidentifikasi sebelumnya. Namun, ia tidak menjelaskan jenis kelamin dan usia pasien yang meninggal ini.(*)

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *