Langkanya Masker di Kota-Kota Besar, Polres Sumedang Langsung Lakukan Sidak

Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana saat memberikan keterangan di salah satu restoran, di kawasan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu 4 Maret 2020.(kiki andriana/notif.id)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Kepolisian Resor Sumedang tengah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pusat perbelanjaan dan pasar tradisional di Sumedang.

Sidak tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi kelangkaan masker, cairan pencuci tangan (hand sanitizer), dan ketersediaan sembako di tengah mewabahnya virus corona. Pasalnya, kelangkaan masker, hand sanitizer tersebut sudah terjadi di beberapa kota-kota besar.

“Kami telah melaksanakan perintah dari Polda Jawa Barat dan anggota sudah disebar untuk mengetahui apakah ada lonjakan harga sembako di tengah wabah corona ini,” ucap¬†Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra diwawancara Notif, di Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu 4 Maret 2020.

Dikatakan Dwi Indra, selain melakukan pengecekan ketersediaan sembako berikut harganya, Polres Sumedang juga mengecek harga masker yang dikabarkan banyak dijual mahal di sejumlah kota besar. Menurutnya, pengecekan dilakukan di tempat-tempat penjualan barang umum, seperti mini market, supermarket, hingga pasar-pasar tradisional.

“Kami mengimbau kepada seluruh penjual masker, alat kesehatan, dan pedagang bahan pokok untuk tidak melakukan penimbunan ditengah wabah corona. Apabila melakukan penimbunan akan ada sanksi berat. Saat ini semuanya masih aman,” kata Dwi Indra.

Selain itu, dikatakan Dwi Indra, masyarakat dihimbau untuk tidak panik dan bereaksi berlebih dengan adanya wabah virus corona.Untuk mengantisipasi wabah virus corona, pihaknya tengah melakukan pemantauan terhadap para tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di proyek pembangunan Tol Cisumdawu.

“Hingga saat ini, seluruh TKA yang bekerja di proyek Tol Cisumdawu masih kami monitor,” ujar kapolres.(kia/ell)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here