Pascabanjir, Aparat Gabungan di Jatinangor Bersihkan Sungai Cikeruh

Aparat gabungan di Kecamatan Jatinangor melakukan aksi bersih sungaiSungai Cikeruh, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, pada Selasa, 3 Maret 2020. (Foto: Kiki Andriana/Notif.id)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Pascabanjir yang menerjang lima desa di Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Jumat 28 Februari 2020, akibat luapan sungai Cikeruh. Aparat gabungan di Kecamatan Jatinangor melakukan aksi bersih sungai Cikeruh.

Komandan Rayon Militer 1005 Cikeruh, Kapten Inf Lilo mengatakan, aksi bersih-bersih sungai Cikeruh ini melibatkan petugas gabungan dari Komando Rayon Militer 1005/ Cikeruh, Polsek Jatinangor, Pemerintah Kecamatan Jatinangor, dan berbagai unsur elemen masyarakat Jatinangor.

“Sasaran karya bakti pasca banjir ini, kita membersihkan sampah, ranting pohon bambu yang tersangkut di Sungai Cikeruh,”ucap dia saat ditemui Notif, di Dusun Cikeruh, Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, pada Selasa, 3 Maret 2020.

Baca Juga:   Jumlah APD Bagi Tenaga Medis yang Menangani Kasus Covid-19 di Sumedang Minim

Dikatakan Lilo, aksi ini upaya untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko kembali terjadinya bencana banjir.

“Selain untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, kegiatan ini juga sebagai wahana mempererat jalinan silaturahmi agar terus terbina hubungan yang harmonis antara TNI, Polri, dan masyarakat, serta memupuk jiwa gotong royong yang merupakan ciri budaya bangsa Indonesia”, ucapnya. (kia/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here