PAN dan PDI Perjuangan Sepakat Berkoalisi Menghadapi Pilbup Bandung, Irman: Ini Sudah Final!

Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung, Irman Wargadinata bersalaman komando dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Harjoko Sangganagara (peci merah) di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Minggu 1 Maret 2020.(notif.id)

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung dan DPD PAN Kabupaten Bandung memutuskan berkoalisi untuk Pilkada 2020. Kedua partai ini sepakat untuk memelopori perubahan politik di Kabupaten Bandung.

Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung, Irman Wargadinata menuturkan, kesepakatan koalisi dilakukan setelah PAN melakukan pendalaman dan kajian tentang ingin melakukan perubahan di Kabupaten Bandung.

“Koalisi ini untuk Pilbup Bandung. Secara teknis dan politis, PDIP dan PAN sudah saling menjajaki dan siap berkoalisi untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Bandung 2020 ini,” ujar Irman seusai konsolidasi di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Baleendah, Minggu 1 Maret 2020.

Menurur Irman, PDI Perjuangan adalah representasi dari PAN. Maka dari itu, kesepahaman politik yang saat ini telah final (koalisi) buntut dari komunikasi yang telah dibangun antar kedua partai sejak sebulan lalu.

Baca Juga:   Anggaran Pilkada Kabupaten Bandung Belum Jelas

Kata Irman, koalisi dengan PDI Perjuangan akan segera dituangkan secara administratif. Nantinya, akan dikirimkan ke masing-masing DPD Jawa Barat hingga DPP sebagai awal gambaran komunikasi politik yang telah dibangun oleh partai.

“Kami di daerah diberikan keleluasan untuk menjalin komunikasi politik (koalisi). Baru nanti ditindaklanjuti ke wilayah dan pusat. PDI Perjuangan juga sama,” kata dia.

Irman menuturkan, koalisi yang dibentik dengan PDI Perjuangan dipastikan sudah final. Dengan begitu, syarat pengusungan calon bupati juga terpenuhi. PDI Perjuangan memiliki 7 kursi dan PAN memiliki 4 kursi.

“Jadi sudah pas. Ada 11 kursi untuk mengusung. Saya pastikan insya allah koalisi ini tidak akan bercerai kecuali kehendak dari Tuhan. Ini sudah final,” katanya.

Baca Juga:   Yena Ma'soem Resmi Mandaftar Sebagai Balon Bupati Bandung Melalui Jalur PDIP

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara menuturkan, meski sudah terjalin koalisin dengan PAN, kedua partai masih membuka peluang kepada partai politik lain untuk bergabung.

“Kami masih buka peluang. Semakin banyak partai yang berkoalisi maka semakin kuat untuk melakukan perubahan,” kata Harjoko.(put/ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here