Disney Rilis Film Mulan pada Maret 2020, Crystal Liu Berharap Virus Corona Segera Berakhir

  • Whatsapp
Crystal Liu pemaran Mulan. (Foto: Kaskus)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, FILM – Dibalik gembar-gembornya pemberitaan virus Corona COVID-19 dan segala pro kontranya. Walt Disney telah memutuskan film Mulan akan tetap dirilis secara global pada Rabu, 25 Maret 2020.

Film Mulan, merupakan adaptasi dari cerita Legenda masyarakat Tiongkok tentang pejuang wanita bernama Hua Mulan.

Read More

Meskipun, beberapa elemen dirasa berbeda dibandingkan dengan film animasi terdahulunya. Film animasi Mulan 1998 sukses meraup lebih dari 6 juta penayangan sejak pertama kali dirilis yang dibuat oleh Studio Walt Disney.

Walaupun sempat juga menuai pro dan kontra, karena Liu Yifei atau yang dikenal dengan nama Crystal Liu yang memerankan Mulan sempat disangsikan oleh hampir seluruh rakyat China.

Tak hanya itu, tidak hadirnya sosok Li Shang dan si naga merah kecil Mushu menjadi perbincangan di kalangan penggemar Mulan.

Website Quartz, Douban (IMBD versi China) hanya memberikan penilaian kepada Crystal dengan poin 5.2 dari 10 bintang, di mana rata-rata aktor dengan akting terburuk pun mendapatkan nilai 7. Otomatis berita ini pun membuat penikmat film resah.

Dilansir dari Kompas.com, Crystal mengaku sangat berat jika ditanyakan mengenai kota Wuhan yang merupakan kota kelahirannya yang saat ini diisolasi karena virus Corona COVID-19.

“Sangat berat untuk saya memikirkan tentang itu (dampak virus Corona),” kata Crystal kepada wartawan di Hollywood.

Crystal mengatakan apa yang dilakukan oleh masyarakat Wuhan sudah tepat untuk tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah.

“Mereka menjaga diri mereka dan satu sama lain. Saya sangat terharu melihat bagaimana mereka tidak keluar rumah selama berminggu-minggu,” katanya.

Namun begitu, Crystal berharap segera terjadi keajaiban sehingga masyarakat di Wuhan bisa kembali melakukan aktivitas seperti semula.

“Saya sangat berharap terjadi keajaiban dan ini (virus corona) bisa segera berakhir,” katanya.

Dalam film Mulan besutan Niki Caro, Crystal akan bersanding peran dengan Donnie Yen, Jason Scott Lee, Yoson An, Gong Li dan juga artis kenamaan Jet Li di bulan Maret 2020 ini.

Adaptasi versi Live Action Mulan dari seri animasinya akan terlihat lebih brutal dan realistis. Studio Walt Disney, juga menyimpan beberapa elemen penting dalam film yang tidak ditayangkan melalui trailer Mulan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *