Santriwati Berparas Cantik Ini Raih Juara Musabaqah Hifdzil Qur’an di DPC PDIP Sumedang

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra (tengah) bersama pemenang lomba Musabaqah Hifdzil Qur'an di DPC PDIP Kabupaten Sumedang, Jl Cut Nyak Dien, Kabupaten Sumedang, Senin 24 Februari 2020. (Foto: kiki Andriana/Notif.id)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Noornajma Laila Fasla Adhima, santriwati Pondok Modern AL Aqsha Kecamatam Jatinangor, Kabupaten Sumedang menjadi juara 1 Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) yang digelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Perjuangan santriwati berparas cantik itu untuk menjuarai kompetisi menghafal Al Quran bukanlah perjalanan yang mudah, dia bersaing dengan finalis di kategori A (SMP) asal Kabupaten Sumedang lainnya.

“Alhamdulillah saya berhasil meraih juara ke-1, gelar juara ini untuk kedua orangtua saya,” ucap Noornajma diwawancara Notif di Sekretariat PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Jl Cut Nyak Dien, Kabupaten Sumedang, Senin 24 Februari 2020.

Menurut Noornaijma, pihaknya telah berhasil menuntaskan tantangan di kompetisi hafala Al Qur’an tersebut.

“Tantangannya lumayan, namun untuk menuntaskan tantangan tersebut adalah bagaimana caranya kita harus bisa mempertahankan hafalan Al Qur’an kita sendiri, dan yang paling penting adalah bagaimana caranya kita meraih juara itu bukan hanya karena hadiah, tetapi benar-benar berniat mengahafal Al Qur’an karena Allah.

“Gelar juara ke- 1 ini membuat saya lebih percaya diri lagi, dan memotivasi saya untuk berprestasi kembali di kejuaraan berikutnya,”kata dia.

Dikatakan dia, di Hari Ulang Tahun ke- 47 PDI Perjuangan, saya ingin mengucapkan selamat, selamat, dan selamat buat PDIP.

“Semoga PDI Perjuangan tambah maju lagi kedepannya,”ujarnya.

Iin Fauziyah, juara ke 1 kategori dewasa asal Pondok Pesantren Darul Falah, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang mengatakan, saya sebagai masyarakat biasa awalnya memandang PDI Perjuangan itu seperti apa.

Tetapi, kata dia, setelah PDIP mengadakan acara seperti ini ternyata kader-kader PDIP itu orangnya enak-enak, orang-orangnya enjoy, mereka mengaku dan merangkul masyarakat.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, dan saya apresiasi banget buat PDIP, pokoknya PDIP luar biasa, dan saya berharap agar PDIP kedepannya semakin jaya, semakin berkembang, dan lebih bisa meraih lagi masyarakat, terutama dalam kegiatan-kegiatan keagamaan,”tutur dia.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra menuturkan, kami berjanji kegiatan ini (Musabaqah Hifdzil Qur’an) akan kembali digelar di tahun berikutnya.

“Insha Allah jika ada rezekinya, tahun depan hadiahnya Umroh,” ucap pria yang kini menjabat Ketua DPRD Sumedang di lokasi.

Dikatakan politisi PDI Perjuangan ini, kegiatan ini merupakan salahsatu rangkaian peringatan HUT Ke-47 PDI Perjuangan, dan wujud kepedulian PDI Perjuangan terhadap kegiatan keagamaan.

“Kegiatan ini bertujuan agar santri, dan para pendidik pendidikan agama yang ada di Sumedang dapat termotivasi lagi.

Sebagai informasi, berikut santriwan dan santriwati peraih juara Musabaqah Hifdzil Qur’an yang digelar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang:

Untuk Kategori A SLTP / Sederajat

  • juara ke-1 diraih Noornajma Laila Fasla Adhima ( SMP Modern Al Aqsha, Kecamatan Jatinangor).
  • juara ke-2 diraih Habiaksa Patya Nagara.
  • juara ke-3 diraih Azizah Khoiriyah (MTS Plus Al Hikam, Kecamatan Tanjungmedar).

Kategori SLTA / Sederajat

  • juara ke-1 daraih Mochamad Samsul Tamreis ( Ponpes Ulumul Qur’an).
  • juara ke-2 diraih Salwa Salsabila (Ponpes AL Hikam).
  • ketiga diraih M. Abdul Aziz (Ponpes AL Hikam).

kategori Dewasa / Umum

  • juara ke 1 diraih oleh Iin Fauziyah (Ponpes Darul Falah).
  • juara ke-2 diraih oleh Ayi Abdul Kohar (Ponpes AL Hikam).
  • juara ke-3 diraih oleh Yoyo (Ponpes Darul Falah).

(kia/ell)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here