Sebanyak 231 Kasus Virus Corona di Korea Selatan, Diduga Penyebarannya dari Gereja Shincheonji

  • Whatsapp
Petugas menyemprotkan disinfektan di setiap fasilitas umum, untuk mencegah penyebaran wabah virus corona di Kota Daegu Korea Selatan. (Foto: YONHAP SOUTHKOREA/EPA-EFE)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, KORSEL – Lebih dari setengah total kasus infeksi virus Corona yang ditemukan di Korea Selatan dari total jumlah kasus infeksi virus Corona 433 kasus, sebanyak 231 kasus di antaranya ditemukan di komunitas gereja Shincheonji.

Dilansir dari CNN, menurut laporan Pusat Pencegahan dan Pengawasan Penyakit Korea Selatan, pada 22 Februari 2020, sedikitnya 9.300 umat gereja Shincheonji telah dikarantina dan akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Read More

Dituturkan oleh pihak gereja, mereka menyatakan sangat menyesal karena begitu banyak orang terjangkit virus itu di gereja Shincheonji.

Diketahui, sebanyak 74 gereja yang tegabung dengan gereja Shincheonji sudah ditutup untuk upaya menyebarnya penularan virus Corona.

“Para pengikut Shincheonji percaya Lee Man-hee (pendiri) abadi dan memiliki kehidupan yang abadi,”  dukung Universitas Presbyterian Busan di Korea Selatan.

Jung Eun-Kyeong, direktur Pusat Pencegahan dan Pengawasan Penyakit Korea Selatan menuturkan, para umat gereja Shincheonji kerap duduk berhimpitan ketika menjalankan ibadah dalam waktu yang cukup lama.

“Kami melihat bahwa ada kemungkinan karakteristik banyak orang duduk berdekatan dalam ruang yang sangat terbatas dan mengadakan ibadah selama lebih dari satu jam (dapat menyebabkan) beberapa yang terpapar menularkannya ke banyak orang,” katanya.

Akibat virus tersebut, pemimpin gereja Schincheonji telah menghentikan seluruh kegiatan ibadah sementara waktu. Pertemuan dan aktivitas lainnya dan gedung-gedung kini tengah dibersihkan. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *