Profesi PNS Masih Jadi Primadona, Dadang M Naser: Saya Lebih Senang Masyarakat Jadi Pengusaha

Bupati Bandung Dadang M Naser (berikat kepala), meninjau pelaksanaan tes SKD CPNS 2019 di Universitas Telkom.(notif.id)

NOTIF.ID, KABUPATEN BANDUNG – Bandung Dadang M Naser cukup kaget dengan banyaknya masyarakat yang mendaftar sebagai PNS untuk mengisi sejumlah formasi yang ada di Pemkab Bandung.

Menurutnya, banyaknya masyarakat mendaftar PNS ini karena masih diyakini sebagai suatu profesi yang tepat bagi keberlangsungan ekonomi kehidupannya.

“Fenomena yang sangat luar biasa sekali dan terjadi di Indonesia. Masih banyak yang meyakini jadi PNS itu suatu profesi yang tepat bagi kehidupan,” kata Dadang seusai meninjau pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2019 di Universitas Telkom, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jumat 21 Februari 2020.

Bupati sendiri sebetulnya lebih senang jika masyarakat Kabupaten Bandung menjadi seorang pengusaha dibanding menjadi seorang PNS. Ia bahkan menyarankan agar masyarakat Kabupaten Bandung menggeluti bisnis.

Kendati demikian, Dadang mengklaim jika profesi PNS masih menjadi primadona. Oleh sebab itu, masih banyak masyarakat yang berkeingin menjadi seorang pegawai negeri.

“Profesi PNS ini masih menjadi incaran masyarakat. Sangat mendominasi ketimbang profesi lainnya,” kata dia.

Dikatakan dia, pihaknya memastikan bahwa pelaksanaan tes SKD CPNS 2019 tersebut dilaksanakan secara objektivitas dan tanpa ada rekayasa.

Terakhir, Dadang mengimbau kepada para peserta tes SKD CPNS 2019 untuk percaya kepada kemampuan diri sendiri. Dirinya melarang para peserta untuk membawa barang-barang yang tidak berkaitan dengan ujian. Jangan sampai panitia menemukan barang-barang aneh dari peserta seperti, jimat dan sejenisnya.

“Jimat atau apapun itu tidak memiliki pengaruh bagi pelaksanaan tes ini. Yang perlu dilakukan oleh para peserta tes SKD CPNS 2019 adalah meningkatkan kemampuan, meningkatkan pengetahuan dan pastinya memperbanyak berdoa,” kata Dadang.(put/mrb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here