Ditinggal ke Posyandu, Warga Sumedang Ini Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

Ilustrasi seseorang gantung diri.(foto: kupasmerdeka.com)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Seorang pria berinisial DP (36) ditemukan tewas gantung diri di kusen pintu kamar rumah miliknya di Dusun Cibenda RT 03/01, Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu 19 Februari 2020.

Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana mengatakan, korban ditemukan oleh saksi dengan posisi menggantung di kusen pintu kamar dengan tinggi 205 sentimeter dan lebar 75 sentimeter.

“Korban tergantung dengan menggunakan tali rafia dan resleting,” kata Dwi Indra Laksmana melalui sambungan selular.

Menurut keterangan saksi, kata kapolres, korban berangkat bekerja pada Selasa 18 Februari 2020, sekira pukul 05.00 WIB, korban pulang ke rumah keesokan harinya sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat itu, istri korban dan saksi yang merupakan adik ipar korban pergi ke kegiatan Posyandu. Sekitar pukul 11.00 WIB, adik ipar korban pulang ke rumah terlebih dahulu untuk menyimpan payung. Namun adik ipar korban kaget saat melihat kakak iparnya tewas gantung diri

“Saksi masuk melalui pintu depan dan menemukan korban sudah dalam posisi tergantung di kusen pintu kamar. Saksi kemudian langsung memberitahukan kepada istri korban, dan melaporkan ke pihak kepolisian,” ucapnya.

Baca Juga: Pria di Sumedang yang Tewas Gantung Diri Berprofesi Sebagai Pedagang Asongan Musiman

Ditambahkan kapolres, pihaknya sudah berkoordinasi dengan petugas kesehatan Puskesmas Margajaya, dan melakukan pemeriksaan kepada korban.

“Tidak ditemukan indikasi tanda-tanda ke kerasan di tubuh korban,” katanya.

Kapolres pun belum mengetahui motif korban mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis. Pihak keluarga juga belum memberikan keterangan ihwal persitiwa tersebut.(kia/ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here