Mantan Cucu Mimi Ditembak Polisi di Sumedang Setelah Bawa Kabur Perhiasannya

Ilustrasi pencuri membongkar brangkas.(foto: merdeka.com)

NOTIF.ID, SUMEDANG – SH alias Muning (35) warga Dusun Rancamaya, Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, terpaksa kakinya dihadiahi timah panas setelah berusaha kabur dari kejaran petugas Satreskrim Polres Sumedang.

Pasalnya, SH merupakan buruan polisi lantaran telah melakukan aksi pencurian dan kekerasan (curas) terhadap bernama Mimi (73), warga Dusun Pasirbegang RT02/09, Desa Sarimekar, Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang. Mimi sendiri adalah mantan nenek SH. SH sebelumnya sempat menikah dengan cucu Mimi namun hubungan keluarganya kandas di tengah jalan.

“Kejadian curas tersebut terjadi Selasa 18 Februari 2020, sekitar pukul 02.00 WIB,” kata Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana via pesan singkat, Rabu 19 Februari 2020.

Baca Juga:   Anggota TNI di Sumedang Terjaring Operasi Yustisi

Dikatakan kapolres, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara memanjat tembok dapur. Setelah berada di dalam rumah, lanjut dia, pelaku mencungkil kunci pintu tengah rumah, dan langsung masuk ke dalam kamar korban.

“Pelaku langsung membekap korban dengan menggunakan selimut. Setelah berhasil menyekap korban, pelaku langsung menggasak barang berharga milik korban, diantaranya, perhiasan emas yang dipakai korban seberat 60 gram,” ucapnya.

Setelah pelaku berhasil menggasak perhiasan korban, kata Dwi Indra, pelaku langsung keluar lewat pintu pavilion.

“Akibat perbuatan tersangka, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp20 juta, dan korban mengalami luka lecet pada bagian tangan,” tuturnya.

Pelaku yang melarikan diri tersebut langsung diburu polisi setelah korban melapor ke Polsek Jatinunggal. Pelaku sendiri berhasil ditangkap di Kampung Cihirung, Desa Ganjaresik, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Selasa 18 Februari 2020, pukul 09.00 WIB.

Baca Juga:   VIDEO : TNI Berbaur dengan Warga Dusun Jeungjing Membangun Sejumlah Infrastruktur, Para Prajurit itu Rela Tidur di Tenda

“Pelaku dan sejumlah barang bukti kini telah diamankan di ruang tahanan Polres Sumedang,” kata dia.(kia/ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here