Tabrakan Beruntun di Sumedang Akibat Rem Truk Tronton Tak Berfungsi

Kondisi mobil Toyota Calya yang mengalami tabrakan beruntun di depan Kantor KPU Sumedang, Jalan Prabu Gajah Agung, Sumedang, Selasa 18 Februari 2020, pagi. (Foto: Kiki Andriana/Notif.id)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Tabrakan beruntun terjadi di depan Kantor KPU Sumedang, Jalan Prabu Gajah Agung, Sumedang, Selasa 18 Februari 2020, pagi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Notif, tabrakan beruntun itu melibatkan tiga kendaraan roda empat. Diantaranya, dua buah truk dan satu mobil Toyota Calya.

Asri Sutisna (35) sopir mobil Toyota menuturkan, kejadian berawal akibat truk bernopol B 9937 OT yang dikendarai oleh Tias Satria diduga mengalami rem blong dan menabrak mobil yang dikendarainya.

“Saat kejadian mobil yang saya kendarai sedang berhenti. Tiba-tiba dihantan truk tronton dari belakang,” ujar Asri yang merupakan seorang sopir karyawan Setda Sumedang itu.

Asri menuturkan, hantaman truk tronton dari belakang itu kemudian menyebabkan mobilnya masuk ke kolong truk tanki bermuatan susu yang ada didepannya.

Sementara itu, Tias sang sopir truk tronton mengaku sudah menginjak rem sebelum menabrak mobil yang dikendarai Asri. Namun, rem tidak berfungsi dengan baik.

“Sudah saya injak remnya. Tapi enggak berfungsi, jadinya menabrak mobil,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, peristiwa kecelakaan beruntun tersebut tengah dalam penanganan Unit Laka Lantas Polres Sumedang. Sementara itu tidak ada korban jiwa yang dilaporkan atas peristiwa tersebut. (kia/ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here