“Sonic the Hedgehog” Mendominasi Box Office Dengan Penghasilan $ 100 Juta pada Debutnya

  • Whatsapp
James Marsden dan Sonic (Ben Schwartz) dalam film "Sonic the Hedgehog" dari Paramount Pictures and Sega. (Foto: Courtesy Paramount Pictures dan Sega of America.)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, FILM – Film “Sonic the Hedgehog” yang dibuat oleh Paramount diadaptasi dari video game terkenal pada era 90’an. Film ini ditayangkan perdana selama akhir pekan, pada saat perayaan Hari Presiden.

Dengan pendapatan $ 57 juta di Amerika Utara dan $ 100 juta secara global, film ini disebut menjadi pertunjukan film terbesar yang pernah ada.

Read More

Film “Sonic the Hedgehog” merupakan awal yang baik, bahkan diluar ekspektasi. Sutradara Jeff Fowler telah menjadikan kenyataan bagi penggemar “Sonic” yang sangat antusias melihat film tersebut.

Namun, film yang menelan biaya $ 87 juta tersebut sempat tertunda selama tiga bulan untuk memberikan sentuhan dan mendesain ulang karakter.

“Sonic the Hedgehog” mengisahkan Sonic (Ben Schwartz) yang masuk ke dunia manusia karena merasa terancam di dunianya. Sonic memiliki kekuatan berlari super cepat sehingga banyak penjahat yang ingin mencuri kekuatannya.

Sonic terpaksa harus menghadapi musuh barunya di dunia manusia, yakni Dr. Ivo Robotnik (Jim Carrey) yang terobsesi dengan kekuatan Sonic.

“Konsumen selalu menentukan apa yang benar dan apa yang salah. Mereka membuat suara mereka jelas, dan kami mendengarkan,”

“Film ini melebihi harapan [penonton]. Itu merupakan bukti dari penampilan yang luar biasa dan terutama Jim Carrey dan seluruh pemainnya,” kata presiden distribusi domestik Paramount, Chris Aronson.

Dengan suksesnya film “Sonic the Hedgehog” ke jajaran Box Office, ini merupakan sebuah kemenangan bagi Paramount setelah serangkaian kegagalan keuangan pada 2019 karena “Gemini Man” dan “Terminator: Dark Fate” gagal memuaskan minat para pecinta film.

Tak hanya dapat membuat debut besarnya saja, Film ini mampu merajai Box Office dengan menggeser “Birds of Prey” yang dibintangi oleh Margot Robbie sebagai pemeran utama Harley Quinn. (*)

Sumber: Variety.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *