Apes! Gagal Curi Motor Milik Anggota TNI, Kawanan Pencuri di Sumedang Nyaris Tewas Dihajar Massa

Dua kawanan pencuri berhasil diamankan polisi setelah mencoba membawa sepeda motor milik anggota TNI di Sumedang.(ist)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Dua kawanan pencuri sepeda motor di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat nyaris tewas dihakimi massa setelah mencoba membawa kabur sepeda motor milik anggota TNI Yonif Rider 301/PKS, di Desa Jambu, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Senin 30 Desember 2019.

Mengetahui motornya dibawa lari setelah tetangga korban memberitahu, korban yang bernama AY Herdiansyah langsung mengejar pelaku dengan sepeda motor yang satunya. Korban dan pelaku sempat kejar-kejaran.

Belakangan diketahui, kedua pelaku berinisial FF (16), IS (18). Kedua pelaku merupakan warga Kampung Negara Batin RT 02 RW 09 Dusun IV, Kecamatan Jabung, l Kabupaten Jabung Timur, Lampung.

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksamana mengatakan, pelaku berhasil diamankan setelah sebelumnya terjadi aksi kejar-kejaran dengan korban yang bernama A.Y Herdiansyah (34) dari wilayah Desa Jambu, Kecamatan Conggeang.

Baca Juga:   Preman di Sumedang Mengamuk di Halaman Mapolsek Cimanggung, Bawa Golok Sambil Mabuk

“Tepat di depan SPBU yang berlokasi di Jalan Raya Cibereum, Dusun Tagog, Desa Cibereum Kulon, Kecamatan Cimalaka para pelaku yang berboncengan di tendang oleh korban hingga terjatuh dan melarikan diri,” kata Dwi Indra via pesan singkat.

Dikatakan Dwi Indra, pada waktu yang bersamaan datang rombongan dari Polsek Paseh dan Polsek Cimalaka yang sebelumnya ikut membantu melaksanakan pengejaran.

Pada akhirnya para pelaku berhasil ditemukan dan selanjutnya diamankan ke Mapolsek Cimalaka dan selanjutnya diserahkan ke Satreskrim Polres Sumedang.

“Kedua pelaku dan barang bukti sepeda motor Kawasaki LX150F Varian warna orange bernopol D 5555 UW turut diamankan petugas,” ucap Kapolres seraya menyebut kedua pelaku kini diamankan di Mapolres Sumedang.(kia/ras)

Baca Juga:   BREAKING NEWS : Hilang Dua Hari, Pria di Jatinangor Ditemukan Tewas Mengambang di Dalam Sumur

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here