Manchester United Gagal Datangkan Erling Haaland ke Old Trafford

Erling Haaland memamerkan seragam Borussia Dortmund di akun instgaram pribadinya.(instagram/@erling.haaland)

NOTIF.ID, BOLA – Manchester United (MU) dikabarkan gagal mendatangkan Erling Haaland untuk merumput di Old Trafford. Setelah santer jadi incaran ‘Setan Merah’, Haaland justru mengikat kontrak dengan Borussia Dortmund.

Dortmund pada Minggu 29 Desember 2019 kemarin secara mengejutkan mengumumkan tercapainya kesepakatan untuk mengontrak Haaland. Pemain muda yang jadi sensasi di musim 2019/2020 itu diikat sampai Juni 2024.

Pemain muda berusia 19 tahun itu memang jadi incaran banyak klub Eropa di musim ini. Selain Juventus, klub lain yang santer dikabarkan terpikat padanya adalah Manchester United. Beberapa media Inggris sempat memberitakan kalau Ole Gunna Solksjaer sudah sempat bertemu dengan striker RB Salzburg itu.

Dikutip dari One Football, MU batal mendapatkan Haaland karena menolak salah satu klausul yang disyaratkan oleh manajemen si pemain.

Disebutkan kalau MU harus membagi keuntungan pada Mino Raiola (agen Haaland) dan Alf-Inge (ayah Haaland) jika di masa depan ingin menjual sang striker. Selain itu, MU juga menolak memasukkan klausul buy out dalam kontrak untuk Halland. Dan pada akhirnya mereka memilih mundur.

Bersama Dortmund, Haaland dikabarkan dapat gaji 120.000 euro (Rp 1,8 miliar) sepekan. Dari transfernya ke Dortmund, Raiola mengantongi 15 juta euro (Rp 234 miliar), sementara Alf-Inge dapat 10 juta euro (Rp 156 miliar).(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here