Kecam Kekerasan Muslim Uyghur, Massa KPPS di Sumedang Minta Pemerintah Ambil Sikap Tegas

Ratusan massa dari Komunitas Peduli Syariah Sumedang (KPPS) berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Sumedang, Jumat siang 20 Desember 2019.(kiki andriana/notif.id)

NOTIF.ID, SUMEDANG – Ratusan massa dari Komunitas Peduli Syariah Sumedang (KPPS) berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Sumedang, Jumat siang 20 Desember 2019.

Pantauan Notif, aksi massa tersbut dijaga ketat oleh aparat TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Sumedang. Dalam aksinya, massa membentangkan spanduk yang bertulikan “Aksi Solidaritas Muslim Uyghur”. Mereka berorasi mengutuk keras segala tindakan kekerasan di Negara China yang dilakukan terhadap muslim Uyghur di Provinsi Xinjiang.

Koordinator aksi, Subito mengatakan, jika kedatangan massa mendorong pemerintah Indonesia yang merupakan negeri muslim terbesar di dunia untuk segera mengambil sikap tegas terhadap pemerintah China. Pemerintah diminta untuk menghentikan tindakan kekerasan terhadap Muslim Uyghur.

Baca Juga:   Heboh! Running Text Kantor Desa di Jatinangor Diretas dengan Kalimat Kotor, Ini Videonya

“Kami mendorong pemerintah Indonesia untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan Pemerintah China” kata Subito, di lokasi.

Lebih lanjut, dikatakan Subito, ia mengajak dunia Internasional untuk menekan Pemerintah China agar mengembalikan kebebasan beragama, termasuk Muslim Uyghur.

“Kami mengajak kepada seluruh umat Islam untuk terus berjuang berdakwah menyeru kepada kesatuan negeri-negeri kaum Muslim dalam bingkai Khalifah Rasyidah dipimpin oleh seorang Khalifah yang memelihara segala urusan dengan benar,” ucapnya.(kia/ras)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here