Kurnia Mulyadi Mencoba Kabur dari Lapas Banceuy saat Jam Salat Ashar Berjamaah

  • Whatsapp
Rekaman CCTV Lapas Banceuy Kelas IIA Bandung yang memperlihatkan Kurnia Mulyadi mencoba melarikan diri dari Lapas.(istimewa)
Perkiraan waktu baca: < 1 menit

NOTIF.ID, BANDUNG – Kurnia Mulyadi, seorang narapidana lembaga pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Banceuy, Bandung, Jawa Barat, nyaris kabur dari Lapas, Senin 16 Desember 2019. Percobaan melarikan diri itu terjadi sekitar pukul 15.24 WIB. Kendati demikian, petugas Lapas berhasil menggagalkan niat buruk Kurnia.

Informasi yang berhasil dihimpun Notif, Kurnia merupakan warga binaan Lapas Banceuy penghuni kamar Ciremai 7. Ia mendekam di Lapas karena mendapat vonis hukuman selama  5 tahun penjara perkara Undang-Undang No 35/2009 dengan nomor registrasi BI 163/2018 dengan ekspirasi 06 Juli 2022, mendatang.

Read More

Kepala Lapas Kelas II A Banceuy Bandung, Kusnali menuturkan, aksi percobaan kabur Kurnia dilakukan saat para narapidana dan sejumlah petugas Lapas sedang melakukan salat Ashar berjamaah. Kurnia, kata dia, mencoba melarikan diri dengan cara mengikuti 4 orang tamu dari Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) yang akan pulang setelah melatih warga binaan pramuka di Lapas Kelas IIA Banceuy Bandung.

“Pelaku mengikuti tamu tersebut sampai ke penjaga pintu utama,” kata Kusnali melalui pesan singkat.

Menurut Kusnali, aksi Kurnia tersebut berhasil digagalkan oleh petugas penjaga pintu utama setelah mengecek jumlah tamu dan memeriksa stempel yang berkunjung.

“Petugas curiga karena jumlah tamu tidak sesuai dengan jumlah identitas tamu tersebut, dan diketahui ada 1 warga binaan yang mengikuti tamu tersebut,” kata dia.

Atas kejadian itu, kata Kusnali, petugas penjaga pintu utama langsung melaporkan ke kepala Rupam dan kepala KPLP.

“Warga bunaan tersebut selanjutnya diamankan oleh petugas dan dibawa ke Ruangan Kepala Rupam untuk ditindak lanjuti,” katanya.(boy/ras)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *