Raung Ribuan Knalpot Crosser Getarkan Mapolres Sumedang

NOTIF.ID, SUMEDANG – Ribuan crosser dari berbagai daerah mengepung Mapolres Sumedang, Sabtu pagi, 16 November 2019.

Raungan keras ditimpali kepulan asap knalpot motor yang tajam terdengar sangat sangar, membuat jantung berdebar, berdetak lebih cepat.

Pantauan Notif di Mapolres Sumedang, kehadiran ribuan crosser itu bukan untuk berunjuk rasa, tetapi memenuhi hasrat untuk menjajal lintasan yang menantang di wilayah Kampung Toga – Gunung Kareumbi – Gunung Buleud – Bukit Nangorak – Pager Betis, Kabupaten Sumedang dalam “Cadas Adventure Trail Sumedang (CATS) #2 yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang.

“Acara ini merupakan kampanye keselamatan berlalu lintas, dan rangkaian untuk memperingati hari jadi Korps Lalu Lintas ke-64,” ucap Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo yang berdiri di antara para crosser.

Dikatakan Kapolres, HUT ke-64 Korps Lalu Lintas jatuh pada bulan September. Namun, pada bulan Sepetember lalu pihaknya banyak kegiatan-kegiatan kamtibmas, sehingga CATS#2 ini baru bisa terlaksana hari ini.

“Cadas Adventure Trail Sumedang#2 ini diikuti sekitar 2000 peserta yang berasal dari berbagai elemenen masyarakat di Jawa Barat, dan semua peserta akan menjajal rute sekitar 50 kilometer di seputaran Kabupaten Sumedang,” ucap Hartoyo.

Kabag Binopsal Polda Jabar, AKBP Asep Pujiono menuturkan, pihaknya berterima kasih kepada Polres Sumedang khususnya kepada Kapolres Sumedang yang telah menyelenggarakan kegiatan Adventure Trail yang ke-2.

” Kegiatan ini bukan hanya semata-mata mengedepankan hobi, tetapi kegiatan ini merupakan kampanye untuk tertib berlalu lintas,” ujar Asep di tempat yang sama.

Ditambahkan Asep, walaupun kegiatan ini mundur beberapa bulan karena ada kegiatan-kegiatan yang lebih penting, tetapi semangat yang dibawa dalam kegiatan ini tetap sama.

“Antusias masyarakat Jawa Barat sangat bagus, yang lebih penting masyarakat bisa mendukung demi kelancaran dan kesuksesan acara yang digagas oleh Polres Sumedang,” tuturnya. (kia/mrb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here