Tim SAR Evakuasi Jasad Pria Dalam Sumur di Jatinangor

  • Whatsapp
Evakuasi jasad pria di dalam sumur di Jatinangor oleh personel Badan SAR Nasional, Kantor SAR Bandung. (Istimewa)
Perkiraan waktu baca: 2 menit

NOTIF.ID, SUMEDANG – Setelah lebih dari 2.5 jam mengupayakan evakuasi, tim SAR Gabungan dari Basarnas Kantor SAR Bandung, TNI, Polri akhirnya berhasil mengangkat jenazah Aan Darsita (45) dari sumur milik pamannya sendiri di Dusun Mekar Asih RT 01 RW 13 Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Pantauan Notif di lokasi, saat dievakuasi, Aan sudah dalam keadaan tak bernyawa. Oleh keluarga, jenazah korban rencananya akan dilakukan pemakaman secepatnya. Jasad Aan akan dimakamkan di pemakaman umum yang tak jauh dari kediamannya.

Read More

Kepala Desa Hegarmanah, Dede Sumitra, mengatakan jika dirinya mendapat laporan adanya warga yang tercebur di dalam sumur sekitar pukul 16.00 WIB.

“Saat saya tiba di lokasi kejadian, warga sudah berkerumun dan korban sudah tidak bernyawa, ” ucap Dede Sumitra diwawancara Notif, di lokasi kejadian.

Menurut Dede, dua hari sebelumnya dirinya mendapat menerima laporan dari keluarga korban bahwa korban telah hilang, saat itu keluarga dan warga pun langsung mencari keberadaan korban, namun akhirnya korban ditemukan di dalam sumur.

“Kesepakatan keluarga korban, korban akan dimakamkan malam ini juga di TPU Sukamaju,” tuturnya.

Sementara itu, Zainab, petugas Puskesmas Jatinangor mengatakan, saat korban dievakuasi, korban sudah tidak bernyawa, ditubuh korban ada lebam- lebam, ada darah yang keluar dari hidung, keluar sperma, keluar BAB, dan kulit melepuh.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” kata Zainab diwawancara Notif di lokasi evakuasi.

Dikatakan Zainab, keluarnya sperma dan BAB itu normal, karena jenazah yang meninggalnya normal pun, jika
habis dimandikan dan ditekan perutnya pasti akan kelur sperma dan BAB.

“Kami sudah mengimbau kepada pemilik rumah, agar air sumurnya tidak pergunakan lagi untuk kebutuhan sehari-hari, Namun pemilik rumah tadi sudah bilang jika sumur miliknya tersebut akan ditutup permanen, ” katanya. (kia/ras)

Laporan Kiki Andriana dari Sumedang, Jawa Barat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *