4.000 Motor Harley akan Padati Event BBV 2019 Bandung

Konferensi Pers pelaksanaan Rakernas HDCI 2019 dan event BBV 2019 di Bikerland, Click Square, Naripan, Bandung. Foto: notif.id

NOTIF.ID, BANDUNG – Sedikitnya 4.000 unit motor Harley Davidson akan memenuhi Kota Bandung pada 22 hingga 24 November 2019 mendatang. Ribuan motor besar itu akan membanjiri event Bandung Bike Vaganza (BBV) 2019 yang akan digelar dan dipusatkan di Jalan Naripan Kota Bandung.

Berdasarkan informasi, event BBV 2019 itu digelar oleh HDCI Bandung dalam rangka menyemarakkan rapat kerja nasional (Rakernas) HDCI 2019 yang digelar di Hotel Horisson pada 22 hingga 23 November 2019.

Ketua Pelaksana Event BBV 2019 dan Rakernas HDCI 2019, Ronny Roncho memastikan jika 4.000 unit motor Harley Davidson sudah dipastikan akan hadir pada event BBV 2019. Ribuan motor tersebut merupakan motor milik peserta Rakernas 2019 dan ratusan club motor Harley Davidson di seluruh pelosok Indonesia.

“Motor Harley Davidson yang sudah terkonfirmasi akan datang di event ini ada 4.000 unit dari 65 pengcab HDCI di seluruh Indonesia dan 127 club se-Indonesia,” ujar Ronny pada saat konferensi pers di Bikerland, Click Square, Naripan, Kota Bandung, Sabtu 26 Oktober 2019.

Baca Juga:   Ratusan Pengendara Harley Akan Banjiri Kota Bandung Sore Ini

Diusung menggunakan kata Vaganza, ujar Ronny, karena event tersebut akan mengusung tema Back To 90’s. Event BBV 2019 sendiri nantinya akan dimeriahkan oleh penampilan berbagai jumlah pertunjukkan hiburan musik era 80 dan 90-an, DJ Performance, hingga suguhan musik dari band papan atas era 90-an, Java Jive.

“Nanti juga bakal ada pameran motor Harley Davidson modifikasi dalam event itu. Para bikers HDCI seluruh Indonesia bisa melihat-lihat itu,” kata dia.

Menurut Ronny, event BBV 2019 tersebut tak hanya bisa konsumsi para bikers saja. Masyarakat umum pun bisa datang dan ikut berpartisipasi dalam memeriahkan event tersebut. Sebab, HDCI Bandung menggelar event tersebut selain untuk menyemarakkan Rakernas 2019, juga sengaja ingin mengangkat potensi wisata, kuliner, dan kebudayaan Sunda.

Baca Juga:   HDCI Bandung Dipercaya Jadi Tuan Rumah Rakernas HDCI 2019

Salah satu implementasinya, kata dia, panitia pelaksana menyediakan 53 booth stand yang nantinya akan dijadikan sebagai tempat memajang dan menjual berbagai produk kuliner serta souvenir khas Sunda. Sehingga, event BBV 2019 itu tidak hanya sebagai event otomotif saja.

“Jadi booth-nya nanti tidak hanya diisi spare part, apparel bikers, merchandise dan apa saja yang berbau otomotif. Tapi kami juga komitmen untuk mengenalkan potensi pariwisata, kuliner, dan kebudayaan khas Sunda. Jadi masyarakat umum pun bisa datang,” kata dia.

Sedangkan untuk peningkatan potensi di sektor pariwisatanya, kata Roncho, event tersebut menyebabkan sejumlah hotel yang berlokasi di dekat spot penyelenggaraan, kamarnya habis terpesan.

“Kami ingin event ini bisa bermanfaat dan bisa memberikan efek positif bagi masyarakat, Pemkot Bandung dan Pemprov Jawa Barat,” tambah dia.

Sementara itu Ketua Penda Jawa Barat, Jonni BS KS menuturkan, event BBV 2019 memiliki perbedaan dengan eventevent lainnya yang kerap digelar oleh HDCI, seperti Bike Week maupun Bike Festival. Menurut Jonni, event BBS ini lebih ke event untuk berkumpul, bersenang-senang, sekaligus silaturahmi antar bikers.

“Beda, ini arena berkumpul santai para bikers. Fullday dengan musik. Event ini sekaligus memfasilitasi para bikers HDCI yang tidak ikut serta dalam Rakerns 2019,” kata dia.

Baca Juga:   Putri Sesepuh HDCI Dilecehkan Oknum HOG Chapter Bandung

Senada dengan Ronny, Jonni pun berharap event BBV 2019 ini bisa ikut andil dalam memperkenalkan segala bentuk potensi yang dimiliki oleh masyarakat Sunda yang ada di Jawa Barat. Tak hanya itu, Jonni berharap event ini bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Pemkot Bandung.

“Semoga event ini memberi dampak positif bagi Kota Bandung, terutama masyarakat Kota Bandung sendiri. Karena secara tidak langsung, event ini mengangkat potensi-potensi yang dimiliki Pemkot Bandung dan masyarakat Sunda,” ucap Jonni.(kia/put)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here